Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

HASIL REKAPITULASI CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Kopdar Perdana Forum Pariwisata Jawa Tengah 2018

Monday, 7 May 2018 | 5/07/2018 08:30:00 pm WIB Last Updated 2018-05-08T07:53:28Z
Semarang - Forum Pariwisata Jawa Tengah adalah salah satu kelompok yang peduli akan kegiatan atau dunia kepariwisataan yang berada di Jawa Tengah. Forum tersebut awalnya terbentuk dari kegelisahan para pelaku wisata, pengusaha perhotelan, desa wisata dan penyedia wisata. Forum Pariwisata Jawa Tengah mulai berdiri sekitar bulan Desember 2017, meski sampai saat ini baru berusia 6 bulan namun sudah memiliki anggota sekitar 150 yang terdiri dari berbagai wilayah yang berada di Jawa Tengah. 
Foto Bersama Peserta Kopdar Forum Pariwisata Jawa Tengah Foto : Bagus Indro Prawito 

Kopdar Forum Pariwisata Jawa Tengah kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan bertempat di Eling Bening Kab. Semarang. Pembukaan ini di buka langsung oleh ketua forum pariwisata jawatengah yaitu Bpk. Bagus Indro Prawito beliau menyampaikan kegiatan ini diharapkan agar para peserta setelah mengikuti kegiatan ini bisa bekerjasama antar pengelola wisata se Jawa Tengah, Senin (7/5/2018).


Dalam acara Kopdar Forum Pariwisata dihadiri sebanyak 30 peserta selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Dinas Pariwisata se-Jawa Tengah. Dalam acara ini juga di isi dengan narasumber:
  1. Saviq Pahlevi Lontoh (Ketua GenPI Jateng)
  2. Tung Hermanto (Owner Eling Bening)
  3. Alamsyah (Kabag.Ekonomi Kreatif Dinpar Profinsi Jateng)
Dalam acara tersebut mengusung tema :
  • Membangun Organisasi Profesi Kepariwisataan 
  • Membangun Segmen Pasar 
  • Strategi Digitalisasi Pariwisata

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 -14.30 Pemaparan dari masing-masing narasumber serta tanya jawab dari semua peserta kopdar. Menurut Bpk. Alamsyah selaku kabag Ekonomi kreatif Dipar provinsi jawa tengah meminta agar semua hasil kopdar agar di rangkum dan bisa di kirimkan kepada Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah agar bisa menjadi acuan kinerja propinsi kususnya pariwisata Jawa Tengah. Beliau juga meminta menggandeng orang-orang yang ahli dalam pemasaran pariwisata seperti GenPi yang sudah dipercaya oleh Kemenpar untuk mengangkat Pariwisata di Indonesia.

Arahan itu langsung di tanggapi oleh Bpk. Saviq Pahlevi Lontoh selaku ketua GenPi Jateng. Beliau mengatakan siap untuk membantu promosi pariwisata Jawa Tengah beliau juga meminta agar setiap event promosi agar, menghubungi anggotanya yang sudah banyak tersebar di berbagai kota yang ada di Jawa Tengah.

Sebagai contoh agenda yang sudah di dampingi oleh GenPi di sekitar semarang antara lain yaitu Pasar Karetan, Pasar Papringan, Pasar Semarangan dan masih banyak lagi di kota-kota lain. Panitia berharap kepada semua anggota agar bisa membawa dan mengangkat potensi di masing-masing tempat wisata serta, bisa bekerjasama dalam dunia pariwisata di Jawa Tenga. (msm)
×
Berita Terbaru Update