Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

HASIL REKAPITULASI CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Jelang Lebaran 1439 H Pasar Klesem Ramai Di Padati Pembeli

Tuesday, 12 June 2018 | 6/12/2018 10:56:00 am WIB Last Updated 2018-06-13T06:11:53Z
Cepedak News - Jelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri pasar tradisonal makin ramai di padati oleh pembeli mulai dari keperluan lebaran hingga kebutuhan lainya. Masyarakat Desa Cepedak sering menyebutnya dengan kata "Prebegan" dimana pasar ini begitu padat di di kunjungi oleh para pembeli. Kebanyakan pembeli membeli  baju lebaran, kue lebaran dan beberapa keperluan lain jelang lebaran.
Suasana Prebegan Jelang Lebaran 1439 Hijriyah Foto: Danang Sintoko/ Cepedak News

Dari pantauan cepedaknews.com terlihat Pasar Klesem yang berlokasi di Desa Cepedak jelang lebaran makin ramai di padati oleh para pembeli. Tentunya pedagangpun makin banyak di bandig dengan hari biasa. Kepadatan pembeli juga di pengaruhi oleh pemudik yang sudah sampai di kampung halaman. Pembeli asal Dusun Gondosuli bernama Bimin telah sampai di kampung halaman pada hari Minggu (10/6) membeli keperluan lebaran di Pasar Klesem saat di hubungi cepedaknews.com melalui Whatsapp.


Selain pasar yang ramai di kunjungi oleh pembeli petugas parkirpun mendapatkan rezeki dari para pembeli. Tentunya parkir dadakan tersebut di kelola oleh karang taruna desa. Hal tersebut menjadi momen yang rutin di rasakan kerika menjelang lebaran. Parkiran pun tersebar di beberapa titik salah satunya di halaman Balai Desa Cepedak, Selasa (12/6/2018).


Pasar Klesem menjadi pusat perbelanjaan Desa Cepedak, Karanggedang, Kemranggen, Gunung Condong bahkan dari desa lain seperti Besuki dan Mergolangu. Selain iniat berbelanja keperluan lebara warga desa tersebut juga mejual hasil pertanianya di Pasar Klesem. (ds)
×
Berita Terbaru Update