Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Purworejo Mengonsep Agar Paket Wisata Bruno dan Dieng Wonosobo Dipasarkan Sepaket

Monday, 23 April 2018 | 4/23/2018 12:37:00 pm WIB Last Updated 2018-04-25T06:06:33Z
Bruno - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo serius menggarap potensi wisata di wilayah Kecamatan Bruno. Bahkan pemkab mengonsep agar kekayaan Bruno dapat dipasarkan sepaket dengan objek wisata Dieng Wonosobo.
Lokasi Wisata Instagramable Curug Gunung Putri Foto IG: @curuggunungputri
Peresmian wisata Curug Gunung Putri ditandai dengan penandatangani prasasti oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan Adminstratur/KKPH KPH Kedu Selatan Agus Yulianto S Hut MM, di Aula Kantor Desa Cepedak, Senin (22/5/2017). Curug Gunung Putri terletak di Dusun Singolopo Desa Cepedak Kecamatan Bruno. Dalam peresmian tersebut juga di meriahkan dengan artis ibu kota Tora Sudiro serta musisi Stevie Morley Item atau lebih dikenal Stevie Item.

Mengutip dari krjogja.com "Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP mengatakan, topografi berbukit menjadikan kawasan itu kaya akan spot wisata yang indah dan layak dipasarkan. "Untuk itu kami sekarang fokus di Bruno,"Senin (23/4/2018).
Lokasi Wisata Instagramable Puncak Khayangan Sigendol Foto IG: @puncakkhayangansigendol
Puncak Khayangan Sigendol sendiri diperkirakan akan banyak diminati oleh para wisatawan mengingat beberapa keunggulannya di setiap spot yang ada di wisata tersebut juga terlihat ke indahan Desa Cepedak dan wilayah lain dari tempat wisata ini. Suasana yang masih asri dan bersih serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan menjadi modal utama obyek wisata ini untuk langsung menyeruak di jagad pariwisata Purworejo. Sesuai dengan namanya, obyek wisata pegunungan ditawarkan kepada para pengunjung. akil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti meresmikan obyek wisata Puncak Khayangan di Padukuhan Sigendol, Desa Giyombong, Kecamatan Bruno.

Kawasan potensial dan setelah diamati, layak dikaitkan dengan Dieng. Berdasar famtrip yang diselenggarakan dinas dengan mengundang pelaku wisata di Jawa Tengah dan Yogyakarta, katanya, sebagian wisatawan yang akan ke Dieng, turun di Stasiun Kutoarjo. Namun selama di Purworejo, mereka tidak melakukan hal apapun kecuali makan. "Mereka lalu melanjutkan perjalanan ke Dieng, kalau Bruno kita siapkan, wisatawan bisa singgah mungkin satu atau dua malam, menikmati keindahan wilayah itu," tuturnya.
Lokasi Wisata Instagramable Curug Muncar Indah Foto IG: @curugmuncarindah
Pelaku usaha wisata menyambut positif ketika pemkab menawarkan konsep singgah di Bruno sebelum menuju Dieng. "Bagi mereka tidak masalah, bahkan sangat bagus karena menambah objek wisata. Mereka setuju karena Bruno juga bagian jalur alternatif menuju Dieng," terangnya. Beberapa potensi unggulan yang layak dijual antara lain Puncak Khayangan Sigendol Giyombong, Curug Gunung Putri Cepedak dan Curug Muncar Kaliwungu. Wisatawan dapat menikmati pemandangan sunrise, sunset, air terjun, budaya lokal, kuliner dan kopi Bruno. (Jas)

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update