Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Verifikasi Laporan Penggunaan Dana Desa Cepedak 2018

Monday, 23 April 2018 | 4/23/2018 04:30:00 pm WIB Last Updated 2018-07-11T00:43:28Z
Cepedak News - Verifikasi dari kecamatan tentang hasil realisasi bangunan penggunaan dana desa tahap pertama. Pembagunan saluran drainase Dusun Singolopo, Dusun Sibalak Dukuh, Dusun Klerang, dan Dusun Jetis. untuk selanjutnya desa segera akan diajukan Dana Desa tahap kedua. Dalam verifikasi tersebut juga di dampingi perangkat desa dan perwakilan pekerja proyek.

Verifikasi Petugas Kecamatan Pembuatan Drainase Dusun Singolopo Foto: Eko Sarwanto/Cepedak News

Eko Sarwanto menjelaskan realisasi bulan depan talud dan drainase Dusun Gondosuli untuk jalan Gondosuli-Karanggedang yang kondisinya semakin memprihatinkan kita anggarkan tahun ini, mungkin realisasi tahap ke 3.  

Informasi Jalan Rusak Dusun Gondosuli Foto: pasangmata
Beberapa bulan yang lalu pasangmata.detik.com telah mengulas kerusakan jalan di Dusun Gondosuli yang sering memakan korban dalam kategori fasilitas umum "Jalan ini rawan kecelakaan. Hampir tiap hari memakan korban jiwa. Perbaikan jalan di lokasi tersebut sangat diharapkan demi kenyamanan warga. Jalan tersebut merupakan jalan akses utama 3 Desa Cepedak, Karanggedang dan Kemranggen" .

Pengertian : 
Drainase atau pengatusan adalah pembuangan massa air secara alami atau buatan dari permukaan atau bawah permukaan dari suatu tempat. Pembuangan ini dapat dilakukan dengan mengalirkan, menguras, membuang, atau mengalihkan air.

Pembagunan saluran air di Dusun Gondosuli

Dinding penahan tanah (talud) adalah bangunan yang berguna untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Pada umumnya, dinding ini dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir, dan air.

Rehab jembatan awang-awang 
Pada penggunaan Dana Desa Tahun 2018 ini yang di prioritaskan adalah jalan dan drainase untuk meminimalisir aliran air Dusun Gondosuli Karanganyar ujar sekertaris Desa Cepedak Eko Sarwanto saat di hubungi melalui pesan singkat WhatsApp. (es)
×
Berita Terbaru Update