Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

HASIL REKAPITULASI CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Cuaca Ekstrem Mengguyur Wilayah Kecamatan Bruno Selama 2 Hari

Saturday, 10 April 2021 | 4/10/2021 12:00:00 pm WIB Last Updated 2021-04-12T03:21:57Z
Peninjauan Becana Foto : Alex Ismanto/Cepedak News

Cuaca Ekstrem di Purworejo khususnya di wilayah Kecamatan Bruno selama 2 hari terkahir berupa hujan badai petir dan angin kencang menyebabkan aliran listrik padam akibat banyak pohon tumbang di Dusun Karanganyar RT 003 RW 006 Desa Cepedak mengakibatkan rumah milik warga sebagian rumah tertimpah pohon. Pohon tersebut menimpa sebagian rumah dan parabola milik Pak Slamet rusak, kejadian tersebut terjadi pada sabtu malam tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Rumah Milik Bpk Slamet Foto : Sagiman/Cepedak News


Selain itu pada hari sabtu 10 April 2021 jalan Cepedak-Nglamat Pakisarum tepatnya di sebelah selatan Dusun Sirebut masuk RT 008 RW 004 Desa Cepedak dan masuk pada kawasan Perhutani RPH Kemiri jalan yang menghubungkan Cepedak Kemiri sempat lumpuh total akibat terkena longsoran bebatuan pada hari Sabtu 10 April 2021 sekitar pukul 10:30 WIB.



Pemdes Desa Cepedak segera berkoordinasi dengan jajaran terkait untuk melamporkan kejadian pada sekitar Pukul 13:00 WIB. Personil dari Polsek Bruno dan Puslabfor BNPB meninjau lokasi untuk memastikan dan merencanakan proses pembersihan lokasi mengingat bebatuan yang sangat besar yang menutup akses jalan. Pertimbanganya adalah menggunakan alat berat untuk menyingkiran bebatuan yang menutupi jalan namun, pada hari minggu 11 April 2021 pihak BNPB belum bisa menerjunkan alat berat karna semua masih di gunakan di lapangan.


Selanjutnya Pemdes Desa Cepedak setelah berkoordinasi dengan Pihak Perhutani akhirnya mulai minggu sore sekitar pukul 13:00 WIB mulai mengerjakan secara manual yaitu menggunakan jasa tukang pemecah batu.


Untuk pengguna jln khususnya Roda 4 atau lebih masih harus bersabar beberapa hari ke depan Namun untuk kendara'an roda 2 sudah bisa lewat namun harus tetap hati-hati dan waspada karna tebing masih banyak yang retak di kawatirkan akan ada longsor susulan.




×
Berita Terbaru Update