Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Tanah Longsor Memutus Akses Jalan Dusun Singolopo dan Desa Giyombong

Friday, 8 February 2019 | 2/08/2019 09:42:00 am WIB Last Updated 2019-02-09T03:23:04Z
Cepedak - Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Bruno dari kemaren siang Rabu 07/02/2019 hingga malam membuat Jl. Raya Cepedak menuju Dusun Singolopo - Desa Giyombong tertutup material tanah dan akar pohon bambu. Dari informasi yang kami peroleh kejadian tersebut diketahui  pada pukul 04:00 WIB pagi hari. 
Aktivitas Gotong Royong Warga Foto : M. Sodiqul Maarif /Cepedak News


Salah satu admin Cepedak News yang memberikan informasi dari rekaman video yang di unggah melalui halaman Facebook memberikan informasi bahwa jalanan tidak bisa di lalui kendaraan karena tertutup tanah.






Pada pukul 07:22 WIB warga masyarakat Dusun Singolopo beserta admin Cepedak News berkerja sama Gotong Royong membersihan material tanah yang menutupi jalan. Kejadian ini telah mendapat tanggapan dari BPBD Purworejo yang menghubungi salah satu admin Cepedak News terkait hal apa yang di butuhkan untuk memberikan bantuan.

Sampai informasi ini di publikasikan warga masyarakat masih bergotong royong membersihan matrial tanah yang menutupi jalan. Selain itu kabel fiber optik (FO) milik Telkom juga tertimbun matrial tanah.


Proses gotong royong siang ini juga diikuti oleh Koramil Kecamatan Bruno, Pol PP, Kepolisian,  Perangkat  dan Karang Taruna Desa Cepedak. Untuk pengerjaan sampai siang ini pukul 11:29 WIB sudah 50%. Tak  hanya itu kami juga menyiarkan live streaming kegiatan ini di halaman Facebook. Pembersihan jalan menggunakan air dilakukan agar jalan tidak licin saat di lalui warga dan para siswa-siswi yang sekolah hari ini melepas sepat saat melewati jalan tersebut.


Sementara istirahat Solat jum'at di lanjutkan nanti sore setelah sholat jumat dalam kegiatan ini di dikerahkan 2 alat peyemprot air milik Curug Gunung Putri  dan BPBD. (mh/msm)
×
Berita Terbaru Update