Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Waspada Curah Hujan Tinggi Di Kecamatan Bruno

Thursday, 14 January 2021 | 1/14/2021 05:46:00 am WIB Last Updated 2021-01-15T11:55:44Z

Tanah longsor dan evakuasi Foto : Info Sekitar Bruno (ISB)

Sejak awal Desember 2020 curarah hujan di Indonesia sangat tinggi disertai angin memebuat beberapa wilayah Indonesia mengalami kebanjiran dan tanah longsor seperti halnya di Kecamatan Bruno terjadi tanah longsor dan pohon tumbang. Dalam beberapa hari ini curah hujan tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Bruno hingga mengakibatkan tanah longsor seperti di Jl. Puspo-Gebang dan Jl. Singajaya-Crogol beberapa hari lalu.


Curah hujan yang tinggi terjadi pergerakan tanah diwilayah Sikacangan Dusun Krajan RT 07 dan 08 RW 02 Desa Tegalsari Kec. Bruno mengalami retakan/pergerakan.


Sehingga sejumlah warga yang menempati wilayah tersebut terpaksa harus mengungsi ditempat sanak saudara dan tetangga yang lokasinya lebih aman. Pergerakan tanah diperkirakan mulai pkl 02.08 Wib dini hari pada tgl 14 Januari 2021.


Retakan semakin parah pada pkl 09.00 Wib. Dan sampai saat ini masih mengalami pergerakan / pergeseran tanah. 


Lokasi tersebut dihuni dengan jumlah KK 13, yang berjumlah 34 jiwa serta jumlah bangunan 14 + 1 mushola. Hal ini sedang ditangani oleh pemerintah desa setempat, Kecamatan, Polsek Bruno, Koramil Bruno, BNPB Kab. Purworejo dan relawan. 


Masyarakatpun bergotong royong membantu mengevakuasi barang-barang milik warga yang rumahnya mengalami pergerakan tanah cukup parah di wilayah tersebut. Barang-barang yang dievakuasi seperti barang-barang elektronik, kasur, prabotan rumah tangga dll.

Himbauan bagi warga yang ingin melihat untuk tidak melihat langsung ke lokasi bencana. Demi keamanan dan kenyamanan warga setempat. Cukup mohon doanya supaya semua warga korban bencana tetap sehat dan bangunan bisa ditempati kembali.

Sumber : Info Sekitar Bruno (ISB) 

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update