Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Berwisata Menggunakan Andong di Kecamatan Bruno

Thursday, 3 September 2020 | 9/03/2020 04:10:00 pm WIB Last Updated 2020-09-03T09:16:36Z

Dokar atau Andong adalah kendaraan transportasi tradisional yang beroda dua, tiga atau empat yang tidak menggunakan mesin tetapi menggunakan kuda sebagai penggantinya. Jenis transportasi ini bisa di jumpai di pasar-pasar tradisonal seperti di wilayah Kecamatan Bruno. Biasanya Dokar atau Andong di gunakan untuk mengangkut orang dan barang saat berbelanja kepasar.



Seiring dengan berjalanya waktu kini Andong pun berinovasi menjadi moda transportasi wisata seperti di wilayah Kecamatan Bruno. Penampilan adong pun di modif dengan  berbagai gaya demi kenyamanan pengunjung. Pengunjung bisa menikmati suguhan pemandangan pesawahan di sekitar Bruno dan menikmati kuliner-kuliner di wiayah tersebut.


Saat ini Andong yang di khususkan untuk berwisata di Bruno berjumlah 10 Andong dan untuk rute siang hari sesuai perjanjian keinginan yang ingin berwisata dan untuk rute malam terpusat di depan Kecamatan kearah utara maksimal 3 km dan ke selatan 3 km ujar Natra Sakti.

Harapanya dengan adanya wisata menggunakan Andong pemilik kuda yang sebelumnya hanya di gunakan untuk pengankutan barang dan penumpang kepasar kini bisa berinovasi menjadi alat transportasi berwisata mengingat wilayah Bruno memiliki banyak sekali potensi wisata alam. Khusus parkir motor dan mobil pengunjung wisata Andong saat hari libur bisa parkir di halaman Kecamatan Bruno dan untuk tarif Andong masih di sesuaikan dengan jarak perjalanan.

Berbagai gaya..buktikan kreasinya....nikmati sensasinya... .semoga terkesan.. 

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update