Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Momentum HUT RI Ditengah Pandemi Covid-19 Desa Cepedak

Monday, 17 August 2020 | 8/17/2020 08:42:00 pm WIB Last Updated 2020-08-29T01:21:03Z
Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di tengah perjuangan keras menghadapi dampak pandemi Covid-19, dapat dijadikan ajang memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan, dan daya adaptasi yang telah teruji dalam menggapai cita-cita kemerdekaan, serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik  di tengah keterbatasan dan rintangan yang dihadapi. Semua ini dapat menjadi modal bangsa dalam mengakselerasi kebangkitan untuk Indonesia Maju. Utamanya dengan bangkit menyatupadukan langkah dalam mereposisi strategi dan memastikan seluruh rencana aksi Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh sampai dengan tataran masyarakat terbawah.


Desa Cepedak, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di peringati dengan upacara pengibaran bendera yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika ditahun-tahun sebelumnya peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI pemerintah Desa Cepedak selalu mengadakan upacara bendera dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari siswa TK, SD, dan SMP kemudian Karang Taruna Setiokonco serta masyarakat umum, di tahun ini ada yang bebeda  mengingat kasus penularan Covid-19 masih terus meningkat Pemerintah Desa Cepedak mencoba untuk menghindari semua kegiatan yang dapat menimbulakan kerumunan warga yang berpotensi untuk menularkan Covid-19. Di Desa Cepedak Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di adakan di kawasan Obyek Wisata.


Alam Curug Gunung Putri, Dalam upacara tersebut di ikuti oleh jajaran Pemerintah Desa Cepedak, Komunitas Trail BATRA, dan Offroder Purworejo. Tentunya denan memperhatikan protokol kesehatan yan ada, mulai dari mewajibkan peserta upacara untuk mencuci tanagan, wajib menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak (physical distancing).



Meskipun upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI bayak dilakukan Secara Virtual tetapi Pemerintah Desa Cepedak masih berupaya untuk melakukan upacara bendera secara langsung tetunya dengan memperhatihakan protokol kesehatan yang ada, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang dilakukan secara langsung dengan menggandeng komunitas-komunitas ini bertujuan untuk menjalin silatuhrahmi agara Objek Wisata Alam Curug Gunung Putri semakin dikenal luas oleh masyarakat umum, kemudian dengan adanya Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI secara langsung ini adalah untuk menjaga agar semangat perjuangan tetap ada dan tidak pernah padam, apa lagi ditengah pandemi ini masyarakat harus berjuang dengan mengedepankan kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan, dan daya adaptasi di tengah pandemi ini.

Penulis : Fendi Widiatmoko (Dusun Sirebut)

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update