Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Desa Cepedak Canangkan Jadi Wisata Edukasi Di Purworejo

Thursday, 25 June 2020 | 6/25/2020 11:17:00 am WIB Last Updated 2020-06-27T04:25:29Z
Mendengar kata Desa Cepedak Bruno  mungkin  sebagian warga mungkin banyak yang tidak tau lokasinya di mana  bahkan sebagian besar masyarakat khususnya di Kabupaten Purworejo mendengar  kata Bruno saja sudah berfikir  tempat  yang sangat jauh. Desa Cepedak lebih populer setelah munculnya tempat wisata Curug Gunung Putri pada tahun 2017 banyak wisatawan yang sudah  mengunjungi tempat wisata ini baik wisatawan lokal maupun manca negara. 
Curug Kali Urang Foto: Tim Jejak Petualang/Trans 7

Seiring dengan beriringnya waktu banyak bermunculan tempat wisata baru di Kabupaten Purworejo yang semula hanya ada sekitar 13 sekarang kurang lebih ada sekitar 40 destinasi wisata yang membuat banyak tempat wisata tutup karna banyak wisatawan mencari tempat wisata yang baru karna hanya ingin berburu foto saja. Sehingga para pengelola desa wisata  atau tempat wisata harus pintar memutar otak untuk dapat menarik wisatawan untuk berkunjung, begitu pula dengan para pengelola desa wisata Cepedak Bruno Purworejo.




Haloo sobat wisata..! Gimana kabar kalian..? Tentunya sudah pada junuh ya selama adanya pandemi covid-19 kalian terhalang tidak bisa keluar bersama main atau berlibur. Tapi ngk usah hawatir ada referensi nih liat di foto. Nanti setelah #newnormal kalian bisa bermain di wisata alam @curuggunungputri untuk bermain air sambil mamacu adrenalin kalian bisa bermain @canyoningbruno2019 yang saat ini akses dan rutenya kita cek dan perbaiki sehingga kalian bisa bermain dengan aman. Biyar kalian tau berikut penjelasan alur yang harus kalian lakukan ya. 😊 *Registrasi *Penentuan jadwal Fasilitas. *Welcome drink *Asuransi *Bekal selama kegiatan *Guide *Asisten guide *Dokumentasi (file) *Makan siang Untuk registrasi bisa hubungi... @arief_putracs @canyoningbruno2019 @biapurworejo Ingat tetap jaga kesehatan, cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta gunakan masker saat akan keluar rumah. @purworejokab_ @desacepedak . #WisataTutupSementara #WajibPakaiMasker #Covid19 #JagaDiri #JagaSemua #JagaKesehatan #DesaCepedak #CepedakNews #WisataCepedak #MediaCepedak #MyCepedak
A post shared by Cepedak News (@newscepedak) on

Setelah beberapa waktu lalu desa wisata Cepedak menambah fasilitas wisata yang memacu adrenalin yaitu Canyoning Bruno. Kegiatan canyoning merupakan kegiatan menyusuri keindahan alam yang ada di Desa Cepedak kegiatan ini meliputi menyusuri ngarai (Tebing Terjal), treking ada juga repling jumping bahkan sampai swiming di sungai sungai yang ada di Desa Cepedak. 

Meski sempat tutup beberapa bulan dimasa pandemi Covid-19 beberapa bulan terakhir pengelola wisata menyambut New Habit dengan menambah wisata edukasi antara lain edukasi pembuatan jajan pasar, kerajinan dari daun kelapa, edukasi sadap pinus, edukasi pembuatan nasi tiwul dan yang terbaru edukasi pemeliharaan lebah madu ungkap Danang Sintoko yang merupakan ketua pengelola wisata di Desa Cepedak.




A post shared by Cepedak News (@newscepedak) on

Wisatawan tak perlu hawatir untuk belajar di Desa Cepedak karna hanya bermodalkan 10-25 ribu pengunjung sudah bisa belajar sekaligus menikmati mati paket paket wisata tersebut. Dengan adanya paket-paket wisata tersebut diharapkan mampu menjadi daya tarik wisata sekaligus sebagai tempat belajar bagi wisatawan yang nantinya dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar. (msm/mh)

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update