Wabup Yuli Hastuti : Purworejo Urutan 6 Terkecil Penyebaran Covid

Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purworejo tercatat pada urutan 6 terkecil penyebaran virus covid-19 dari ...

Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purworejo tercatat pada urutan 6 terkecil penyebaran virus covid-19 dari jumlah 35 kabupaten kota se Jawa Tengah. Semula sebagai zona merah, kini bisa turun pada zona kuning yang artinya penularan covid menurun dan bisa dikendalikan. “Hal ini berkat upaya bersama Pemerintah dan msayarakat dalam menerapkan kedisplinan mencegah covid,” ujar Yuli Hastuti pada penyerahan hadiah lomba Pos kamling tingkat Kecamatan Bruno, di Pos Kamling Ketan Desa Kemiren Wetan Bruno, Jum’at malam (3/7). Hadir perwakilan Polres purworejo, Camat Bruno dan Forkopimcam.
Foto Bersama Wabup Purworejo Foto: Humas Polsek Bruno

Dikatakan, penurunannya karena antara lain penderita yang baru tidak ada, yang sakit sudah sembuh, yang masih isolasi dilakukan dirumah sendiri supaya cepat sehat. Kabupaten Purworejo yang sudah bisa diurutan 6 terkecil ini, supaya kita jaga bersama-sama. Dibeberapa Kabupaten tetangga seperti Wonosobo, Temanggung, Kulonprogo, Kebumen masih zona merah. Bahkan beberapa wilayah di pantura seperti Semarang, Jepara, Demak, Rembang, terjadi penularan virus covid gelombang ke II.

“Kita sangat berharap di Kabupaten Purworejo tidak terjadi. Karena itu jangan sampai lengah, tetap harus waspada. Pemerintah Kabupaten Purworejo yang telah menyatakan new habit (aktifitas kebiasaan baru), supaya dapat dilaksanakan semua elemen masyarakat. Terutama dalam beraktifitas keseharian, dengan terus melaksanakan disiplin untuk memutus mata rantai penularan covid. Yakni selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dll,” harap Yuli Hastuti.

erkait lomba Pos Kamling di Kecamatan Bruno kata Yuli Hastuti, dapat menginspirasi. Karena keberadaan Pos Kamling sangat penting. Selain sebagai salah satu upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan RT, RW, maupun desa. Juga bermanfaat dalam hal perlindungan masyarakat dari bencana alam. Ttermasuk untuk mengantisipasi penyebaran penyakit menular seperti virus Corona (Covid-19). Diharapkan, Poskamling yang menjadi pusat komando pelaksanaan siskamling, dapat difungsikan sebagai pos deteksi dini untuk keperluan-keperluan tersebut. Berbagai bentuk kearifan lokal seperti penggunaan kenthongan perlu digalakkan kembali, karena masih efektif untuk memberikan peringatan dini terjadinya bahaya.

“Apalagi Pos Kamling Kemiren ini, semakin lengkap dengan adanya iringan kesenian tradisional tek-tek yang salah satu alat musiknya menggunakan kentongan. Kesenian tek-tek kentongan muncul sekitar tiga puluhan tahun silam. Bahkan efektif untuk mengingatkan warga akan adanya suatu kejadian, dengan membunyikan kenthongan sesuai kode. Ini sangat bagus diharapkan, tek-tek kenthongan dapat terus dilestarikan,” pinta Yuli Hastuti.

Penyerahan Kejuaraan Lomba Oleh Wabup Purworejo Foto : Purworejokab.go.id

Penyerahan Hadiah Kejuaran Ronda Pos Kamling * Tingkat Kabupaten Purworejo dan Kecamatan Bruno Th 2020 - Desa Brunorejo Kecamatan Bruno menjadi juara I tingkat Kabupaten Purworejo - Juara lomba tingkat Kecamatan Bruno.
  1. Pos Kamling Ds. Brunorejo. 
  2. Pos Kamling Ds. Pakisarum. 
  3.  Pos Kamling Ds. Gunung Condong. 
Juara Harapan
  1. Pos Kamling Ds Brondong. 
  2. Pos Kamling Desa Plipiran.


Sementara itu Camat Bruno Netra Asmara Sakti SSos MT menjelaskan, di Bruno Pos covid yang sekaligus berfungsi sebagai Poskamling terdapat 31 pos. Kemudian berkembang menjadi sekitar 433 Poskamling yang hampir ada disetiap RT. Poskamling ini siap mengamankan kamtibmas dan mengantisipasi covid di era new habit. Lomba tingkat kabupaten dalam rangka Hari Bhayangkara yang mendapatkan juara I Poskamling Ketan Desa Kemiren wetan. Sedangkan lomba tingkat kecamatan diambil juara 1 hingga juara harapan 2, dengan pemberian piala dan uang pembinaan.

Sumber : purworejokab.go.id dan Humas Polsek Bruno

COMMENTS

Name

Adat&Budaya,5,Agama,2,Balai Desa Cepedak,32,Banjaran,3,Bencana Alam,10,Berita,74,Bruno,37,Cepedak,70,Cepedak Krajan,6,Cuit,1,Dapurno,3,Ekonomi,8,Event,10,Fasilitas Umum,1,film,7,Foto,1,Galeri,3,Gondosuli,21,Hujan,1,Islam,32,Karang Jaha,2,Kebakaran,1,Kecelakaan,1,Kerajinan,1,Kesehatan,7,Kesenian,3,Klerang,8,Komunitas,2,Konstruksi,1,Kriminal,2,Kuliner,3,Lalulintas,1,Litrik,1,Mberan,4,MI Imam Puro,1,Munggang sari,2,Munggangsari,7,Ndogleg,3,Ndukuh,1,Njetis,7,Olahraga,14,Pasar Klesem,2,Pemilu,1,Pendidikan,15,Pertanian,7,Politik,15,Purworejo,45,Rowopanjang,7,Sekolah,16,Sikempong,7,Singolopo,12,Sipucung. Jetis,2,Sirebut,11,Slider,6,Sosok Inspiratif,1,Sukan,2,Tanah Longsor,1,Teknologi,14,Video,10,Virus Corona,7,Wisata,46,
ltr
item
Cepedak News: Wabup Yuli Hastuti : Purworejo Urutan 6 Terkecil Penyebaran Covid
Wabup Yuli Hastuti : Purworejo Urutan 6 Terkecil Penyebaran Covid
https://buffer-media-uploads.s3.amazonaws.com/5be4ec084b1be77e9d58a9e8/5f05362ced23c352ad103f53/948cca41575565d885f2aecd4196bff8.original.png
Cepedak News
https://www.cepedaknews.com/2020/07/wabup-yuli-hastuti-purworejo-urutan-6.html
https://www.cepedaknews.com/
https://www.cepedaknews.com/
https://www.cepedaknews.com/2020/07/wabup-yuli-hastuti-purworejo-urutan-6.html
true
4207268032294693683
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI KIRIMAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy