Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bimbingan Teknis Pengembangan Destinasi Desa Wisata Di Kabupaten Purworejo Tahun 2018

Wednesday, 1 August 2018 | 8/01/2018 03:00:00 pm WIB Last Updated 2018-08-01T23:53:57Z
Purworejo - Dalam rangka meningkatkan daya saing pariwisata di Kabupaten Purworejo, perlu dikembangakan kinerja pengembangan destinasi pariwisata terpadu berbasis desa. Oleh karena itu Kementrian Pariwisata mengadakan acara Bimbingan Teknis Pengembangan Destinasi Desa Wisata di Kabupaten Purworejo Tahun 2018 berlokasi di Hotel Sanjaya Inn, Rabu (1/8/2018). 
Sesi Foto Bersama Pengelola Wisata Foto : Panitia


Dalam rangka meningkatkan 3 sektor perekonomian yang ada di Indonesia yang saat ini sedang di gadang oleh Kementrian yaitu pertanian, pariwisata dan perikanan. Hal ini di tanggapi degan antusiasme yang begitu besar oleh kepala dinas pariwisata Bpk Agung Wibowo AP. rencana tersebut sudah lama digagas di terapkan di Purworejo yang sebentar lagi akan menjadi salah satu kota yang masuk dalam kawasan badan Otorita Borobudur.



Selain itu Purworejo menjadi salah satu Kabupaten yang rencananya akan menjadi akses dari bandara NYIA (New Yogyakarta International Airport (NYIA) oleh kare itu badan Otorita Borobudur dan Purworejo rencananya juga akan di bangun bendungan tertinggi di Asia. Kegiatan ini di ikuti oleh 26 pengelola wisata purworejo baik yang mempunyai destinasi pegunungan sampai pantai lautan.

Selain pengelola wisata juga yang hadir di acara ini juga di ikuti oleh beberapa kepala Desa di Purworejo. Kegiatan ini mendatangkan 3 narasumber yang terdiri dari Kabid destinasi pengembangan pariwisata region 2 dan badan Otorita Borobudur yang secara langsung akan menangani dan membimbing pembangunan yang ada di Purworejo. Selain itu juga mendatangkan para praktisi yang sudah sukses merubah desa menjadi kawasan desa wisata di daerah Bangunan yang sering di sapa degan mbah Mul. (mt/msm)

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update