Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Study Banding Pengelolaan BUMDes Bidang Pariwisata

Wednesday, 29 November 2017 | 11/29/2017 10:12:00 am WIB Last Updated 2018-05-22T09:31:53Z
Jogjakarta - Tatas Sudirohandojo selaku kepala Desa Cepedak mengikuti study banding BUMDes bidang pariwisata untuk menguatkan kelembagaan BUMDes yang berlokasi di Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta, Rabu (29/11/2017).
Foto Bersama Pengelola BUMDes Foto: Teguh Hariyanto/Cepedak News
Acara tersebut juga diikuti oleh beberapa desa se-Kabupaten Purworejo salah satunya adalah  Pengelola BUMDes Desa Cepedak yang berangkat pada pukul 06:00 sampai kantor Dinas pukul 07:05 pagi kemudian dilanjutkan dengan mengisi daftar hadir. Setelah semua peserta study banding selesai mengisi daftar hadir pada pukul  08:00 dan langsung berangkat ke tujuan Gunung Api Purba Nglanggeran. Dalam perjalan tersebut Pengelola BUMDes sampai di Gunung Api Purba Nglanggeran pukul 12:14 siang. Rombongan perwakilan BUMDes langsung di sambut oleh pokdarwis Gunung Api Purba Nglanggeran.
Setelah selesai pemaparan dari pokdarwis mengenai seputar desa wisata Nglanggeran Yogyakarta dilanjutkan diskusi bersama dan ishoma. Setelah menjalankan kewajiban sholat dan makan siang, pengelola mengajak para peserta study banding untuk study wisata berkeliling ke peternakan kambing etawa pada pukul 14:30. Selain itu peserta study wisata juga di ajarkan proses pemerasan susu hingga menjadi kemasan. 


Dikunjungan terakhir peserta di ajak ke pengolahan buah kopi coklat dengan berbagai produk yang terbuat dari bahan kopi coklat. Salah satunya adalah dodol colat, lulur coklat, coklat batang, kripik pisang lapis coklat, coklat serbuk dan pada pukul 16:15 para peserta pulang menuju desa masing-masing.


Sumber : Teguh Haryanto

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update