Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Info Grafis Badai Angin Di Kabupaten Purworejo

Thursday, 30 November 2017 | 11/30/2017 09:00:00 pm WIB Last Updated 2018-12-25T09:32:27Z
Cepedak News - Terkait dengan terjadinya badai angin yang belakangan ini ramai di bincangkan oleh masyarakat dan pengguna medsos di Indonesia. Seperti halnya di wilayah Kabupaten Purworejo saat ini sering mengalami hal tersebut yang membuat resa dan was-was. Biasanya angin datang secara tiba-tiba baik bersamaan dengan hujan ataupun hanya badai angin.
Info Grafis  Foto : BMKG


Mengutip dari situs BMKG "Pada tanggal 26 November 2017, BMKG memantau adanya dua bibit siklon tropis, yaitu di Samudera Hindia Selatan Jawa dan Barat Daya Bengkulu. Bibit siklon tropis tersebut mengakibatkan terbentuknya pola belokan angin (shear) dan konvergensi di wilayah Indonesia. Hal ini akan berdampak pada peningkatan tinggi gelombang, hujan lebat, angin kencang, maupun potensi puting beliung di daerah sekitarnya.."
Tanda-tanda Angin Puting Beliung Foto : BMKG


Dengan penjelasan diatas kami telah menambahkan informasi seputar perkiraan badai angin dimana informasi ini diharapkan akan selalui update. Kami menggunakan status lokasi dimana lokasi tersebut akan secara otomatis membaca ip address pembaca artikel ini. Jadi lokasi dimana saat Anda membuka website ini akan terlihat pada aplikasi di bawah ini. Selain itu, pada website ini Anda dapat memilih opsi seperti mengetahui arah angin, awan, suhu, hujan salju, ombak, dan petir.

Info ini akan selalu update,  cek diwebsite ini secara berkala untuk melihat informasi terupdate. 




Masyarakat dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin. (mh/mt)
×
Berita Terbaru Update