Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona

Friday, 10 November 2017 | 11/10/2017 10:15:00 pm WIB Last Updated 2018-03-30T09:55:32Z
Purworejo - Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona merupakan satu di antara 10 program prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sebagai upaya meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia di ranah persaingan global, Jum'at 10 November 2017.
Peserta Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona  Foto : M. Sodiqul Ma'arif/Cepedak News

Menurut Arum Sapta Pesona yang harus memiliki tujuh komponen yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah dan kenangan yang saling berjalan berdampingan. Target wisatawan indonesia tahun 2017 15 juta dan 2019 20 juta. Indonesia penyumbang sampah kedua dilautan setelah china, Wisata yang baik adalah wisata yang menjaga lingkungan, bukan yang merusak lingkungan. Masyarakat sebagai wisatawan wajib menjaga lingkungaan. Antara komponen sapta wisata yang 7 tadi 1 dengan yang lain harus berjalan bersama, tidak bisa tempat wisata hanya tertib tapi tidak aman dan menimbulkan kenangan yang negatif atau sebaliknya.

Sedangkan menurut Purwanto Joko Prasetyo menjelaskan pedagang hendaknya menyediakan makanan yang sehat tanpa pewarna makanan dan tanpa bahan pengawet, layak konsumsi. Jangan sampai saat pulang dari tempat wisata stelah malan salah satu kudapan di tempat wisata tersebut pengunjung malah sakit perut, yang akhirnya akan meninggalkan kenangan yang buruk. 

Selain penjelasan tentang Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona tentunya banyak ilmu yang di dapat dalam acara tersebut juga tampil kesenian dari Kabupaten Purworejo diantaranya adalah ndolalak dan jaran kepang. Tidak hanya sampai disitu peserta perwakilan tempat wisata se-Kabupaten Purworejo juga melakukan aksi bersih sampah. Dalam acara tersebut juga dihadiri  wakil Bupati Purworejo, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, dan Bagus Roro Purworejo


Sumber : Suci Maliyah Uswatun Hasanah dan Ika Setiana

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update