Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Chaul Dan Santunan Anak Yatim Piatu Jama'ah Masjid Nurul Huda 1439 H

Thursday, 5 October 2017 | 10/05/2017 05:30:00 pm WIB Last Updated 2018-06-03T02:50:30Z
Cepedak - Yatim Piatu adalah seseorang yang tidak lagi memiliki ayah dan ibu, sedangkan yatim, dari bahasa Arab, artinya seseorang yang tidak memiliki ayah, dan piatu adalah seseorang yang tidak memiliki ibu lagi. Tahun ini Jama'ah Masjid Nurul Huda kembali mengadakan santunan anak yatim piatu yang ke 17.  Rosululloh Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :
                                   أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيْمِ فِيْ الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَ بِالسَّبَابَةِ وَالْوُسْطَى وَ فَرَجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا
“Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini”, Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya. [HR. Bukhori].
Poster Santunan Anak Yatim Piatu Foto : Muhammad Toha/Cepedak News

Santunan anak yatim piatu tahun 1439 H diselenggarakan pada :

Hari & Tanggal : Kamis 05 Oktober 2017
Jam : 11:00 s/d Selesai
Penceramah : KH. Achmad Chalwani
Lokasi :Musholah Al Iman Dusun Sukan Desa Cepedak.

Pengajian dalam rangka Chaul dan santunan anak-anak yatim piatu tahun ini terdaftar berjumlah 59 anak yatim piatu. Dana yang terkumpulpun setiap tahun semakin meningkat dan tahun ini anak-anak yatim yang terdaftar dari berbagai desa di Kabupaten Purworejo, Kamis (05/10/2017).

Kesadaran masyarakat untuk berbagi ternyata makin baik dan tidak lupa di ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung acara tersebut Panitia bahu membahu bersama agar acara tersebut berjalan semakin baik lagi kedepan ujar Pak Bundis (Toha).
Untuk itu, setiap tahun Jama'ah Masjid Nurul Huda Desa Cepedak mengadakan santunan anak yatim piatu setiap tahunnya. Semoga dengan kegiatan ini para anak-anak yatim piatu bisa merasa senang amin ya robbal alamin qobbul ya rob.


Sumber : Ismanto dan Arief 
×
Berita Terbaru Update