Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengajian Muslimat dan Fatayat Ranting Desa Cepedak

Sunday, 13 December 2020 | 12/13/2020 12:00:00 am WIB Last Updated 2020-12-17T10:12:42Z

Nahdlatul Ulama atau NU merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia selain Muhammadiyah. NU didirikan pada tanggal 31 Januari 1926 yang bergerak di berbagai sektor seperti keagamaan, pendidikan, ekonomi dan sosial.


NU bergerak di berbagai sektor sehingga NU memiliki banyak badan otonom, lembaga, dan cabang di seluruh wilayah Indonesia. Lembaga dan cabang berada dalam pengawasan langsung PBNU (PengurusBesar Nahdlatul Ulama) sedangkan badan otonom terhubung dengan NU tetapi memiliki struktur kepengurusan tersendiri. Badan otonom di antaranya adalah IPNU (Ikatan Pelajar NU), IPPNU (Ikatan Pelajar Puteri NU), Ansor (organisasi pemuda), Fatayat (organisasi pemudi), serta Muslimat (organisasi perempuan NU).




Fatayat dan Muslimat NU merupakan badan otonom NU yang diperuntukkan untuk para anggota wanita NU. Setelah sekian lama vakum dengan karena adanya pandemi pada hari Minggu, 13/12/2020  Muslimat dan Fatayat Ranting Desa Cepedak kembali mengadakan pengajian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlokasi di Masjid Nurul Huda Dusun Munggangsari.

Kegiatan pertemuan pengajian selapanan Muslimat & Fatayat Ranting Desa Cepedak pagi tadi telah dimulai kembali, ditandai degan penetapan Pengurus Muslimat & Fatayat Ranting Desa Cepedak. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar terjalin tali silaturahmi antar sesama jamaah NU khususnya ibu-ibu Muslimat & Fatayat dan juga sebagai wadah untuk mendapat ilmu pengetahuan keagamaan & keorganisasian dalam bingkai Nahdlatul Ulama. Harapannya nilai-nilai ajaran ahlussunnah wal jamaah senantiasa terjaga dalam kehidupan sehari-hari.

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update