Wabub Minta HPI Bangkit Dari Keterpurukan Pandemi dan Bangkitkan Wisata Purworejo

Purworejo - munculnya pandemi virus corona dari beberapa bulan lalu mengakibatkan beberapa sektor terdampak, termasuk sektor pariwisat...

Purworejo - munculnya pandemi virus corona dari beberapa bulan lalu mengakibatkan beberapa sektor terdampak, termasuk sektor pariwisata.yg mengakibatkan seluruh tempat wisata malakukan penutupan guna mencegah penyebaran virus hal ini tentu berdampak pada para pengusaha wisata,biro perjalanan dan guide wisata sehingga banyak pemandu wisata dan tour lider menganggur Pemerintah Kabupaten Purworejo telah menerapkan new habit ( aktifitas kebiasaan baru), diharapkan HPI  sektor pariwisata akan segera bangkit, juga sektor-sektor lainnya.

Foto Bersama Wabub dan HPI


“Tentu saja tetap memperhatikan standar kesehatan mencegah corona. Seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan selalu berperilaku hidup bersih sehat,” tandas Yuli Hastuti pada silaturahmi anggota DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Purworejo. Dalam acara ini wakil bupati purworejo  menyerahkan bantuan masker dan face shield serta sembako, pada Minggu siang (21/6). Kepada ketua DPC HPI KabupatenPurworejo. Arum Sri stoningtyas dan seluruh pengurus.

Wabup beraharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bantuan ini menggunakan anggaran pribadi bukan APBD. “Saya dan Pak Bupati memakai anggaran pribadi, agar lebih mudah,” ujarnya.

Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, keberadaan HPI Kabupaten Purworejo yang juga sebagai mitra pemerintah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, menjadi patner yang baik untuk mempromosikan dan memajukan pariwisata yang ada. Bahkan HPI juga melakukan sosialisasi melalui media sosial, memberikan pelatihan kepada para pelaku wisata, serta mengadakan uji kompetensi bagi pramuwisata.

“Untuk itu saya sangat apresiasi dan berharap HPI akan semakin meningkatkan sumberdaya manusia utamanya dalam mengelola wisata. Saya juga berpesan jadikanlah wisata Purworejo membawa kesan menarik, agar pengunjung betah dan kembali lagi mengunjungi Purworejo. Dengan meningkatnya kunjungan wisata di Purworejo, diharapkan juga meningkatkan kesejahterakan masyarakat,” tutur Yuli Hastuti kepada tim Cepedak News.

Sementara itu Ketua DPC HPI Arum sri setyoningtyas ST mengatakan, jumlah pengurus HPI sebanyak 21orang yg terdiri dari biro,guide,dan pengelola desa wisata yang dikukuhkan pada September 2019. Tugas pokok anggota HPI antara lain memberikan wawasan kepariwisataan kepada pramuwisata, juga mempromosikan pariwisata khusus y yg ada di Purworejo baik melalui media sosial, pembuatan video dokumenter ataupun yg lain. Sedangkan  untuk pelatihan dan uji komptensi tergantung kebutuhan dan penentuan dari DPD HPI Jateng. yg biasa y juga  dihadiri pramuwisata perwakilan se Indonesia.

HPI Purworejo akan mengadakan even sosialisasi dan simulasi pelaku wisata pada Selasa (23/6) yang akan melibatkan Dinas Pariwisata dan kebudayaan, desa wisata, tour travel dan transportasi sekitar 50 orang dengan menggunakan kendaraan bus. “Star berangkat dari Pendopo Kabupaten Purworejo yang rencananya akan dilepas Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati. Kunjungan dimulai dari lokasi wisata museum Tosan Aji, menuju Desa kemiri lor  tempat pembuatan batik dan pengenalan wayangsetelah itu mereka menuju taman wisata Curug kaliurip Desa Kaliurip Kemiri, yang berakhir di wisata pantai Ketawang Grabag.

COMMENTS

Name

Adat&Budaya,5,Agama,2,Balai Desa Cepedak,33,Banjaran,3,Bencana Alam,10,Berita,74,Bruno,37,Cepedak,70,Cepedak Krajan,6,Cuit,1,Dapurno,3,Ekonomi,8,Event,10,Fasilitas Umum,1,film,7,Foto,1,Galeri,3,Gondosuli,21,Hujan,1,Islam,32,Karang Jaha,2,Kebakaran,1,Kecelakaan,1,Kerajinan,1,Kesehatan,7,Kesenian,3,Klerang,8,Komunitas,2,Konstruksi,1,Kriminal,2,Kuliner,3,Lalulintas,1,Litrik,1,Mberan,4,MI Imam Puro,1,Munggang sari,2,Munggangsari,7,Ndogleg,3,Ndukuh,1,Njetis,7,Olahraga,14,Pasar Klesem,2,Pemilu,1,Pendidikan,15,Pertanian,7,Politik,16,Purworejo,48,Rowopanjang,7,Sekolah,16,Sikempong,7,Singolopo,12,Sipucung. Jetis,2,Sirebut,11,Slider,6,Sosok Inspiratif,1,Sukan,2,Tanah Longsor,1,Teknologi,14,Video,10,Virus Corona,7,Wisata,46,
ltr
item
Cepedak News: Wabub Minta HPI Bangkit Dari Keterpurukan Pandemi dan Bangkitkan Wisata Purworejo
Wabub Minta HPI Bangkit Dari Keterpurukan Pandemi dan Bangkitkan Wisata Purworejo
https://buffer-media-uploads.s3.amazonaws.com/5be4ec084b1be77e9d58a9e8/5ef059fa0c699f67c23232c4/d19c3c92ba1c48ee88c792131135e805.original.jpg
Cepedak News
https://www.cepedaknews.com/2020/06/wabub-minta-hpi-bangkit-dari.html
https://www.cepedaknews.com/
https://www.cepedaknews.com/
https://www.cepedaknews.com/2020/06/wabub-minta-hpi-bangkit-dari.html
true
4207268032294693683
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI KIRIMAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy