Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Penyerahan Bantuan Thermo Gun dan Masker Kain Untuk Posko Covid-19

Saturday, 18 April 2020 | 4/18/2020 09:48:00 pm WIB Last Updated 2020-04-23T00:05:31Z
Cepedak - Saat ini, Thermo Gun  (Thermometer Tembak)  banyak kita jumpai di tempat-tempat keramaian, seperti bandara, kampus, stasiun MRT, hingga pintu masuk kantor. Termometer ini banyak digunakan terlebih dengan adanya wabah virus Corona. Meningingat virus corona akhir-akhir ini semakin meningkat. 
Penyerahan Thermo Gun dan Masker H. Nur Kholik  Diterima Teguh Hariyanto
Foto : Muhammad Toha/Cepedak News


Ditengah pandemi virus Covid-19 ini kita juga harus lebih waspada dan menjaga kesehatan seperti halnya ketika kita akan keluar rumah. Mengutip dari berbagai sumber bahwa Presiden Joko Widodo meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. 

"Kita ingin setiap warga yang harus keluar rumah untuk wajib pakai masker," kata Jokowi saat rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Senin (6/4/2020).
Masker bedah dan masker N95 dihususkan untuk para medis dan dokter dan untuk masyarakat umum bisa menggunakan masker kain agar lebih efektif penggunaanya  dan disarankan untuk mendobel masker kain dengan tisu.

Selain itu untuk mencegah penuranan virus corona Desa Cepedak juga telah membuat Posko Siaga Covid-19 sebanyak 2 posko.

1. Posko 1 terletak di Dusun Jetis
2. Posko 2 terletak di Dusun Dapurno






Alhamdulillah penyerahan Thermo gun (Thermometer Tembak) dan masker kain telah di terima dengan baik. Penyerahan perlengkapan relawan tersebut diserahkan oleh H. Nur Kholik dan di terima oleh Teguh Hariyanto (Kaur Keuangan Desa Cepedak) di Posko Siaga Covid-19 Desa Cepedak tepatnya pada hari Sabtu, 18 April 2020 pukul 14:54 WIB. Semoga ihtiar kita semua dapat mengurangi penularan virus Covid-19. @tegoeh.teplexs @muhammad.toha.3133 Lakukan Hal Berikut Ini Jika Anda Mengalami Gejala Mirip COVID-19 1. Hubungi nomor layanan COVID-19 di 119 2. Kenakan masker (tipe masker bedah atau bisa menggunakan masker kain 2 lapis), dan ganti secara berkala, agar tidak menular ke orang lain 3. Batasi menerima tamu di rumah, hindari kontak langsung dengan tamu untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas 4. Tinggal di rumah dan jaga jarak dengan orang lain 5. Minta bantuan teman, anggota keluarga, atau layanan jasa lain untuk menyelesaikan urusan di luar rumah Bagi kamu yang di perantauan terutama Jabodetabek jangan mudik dulu ya karena kita tidak tahu di perjalanan kita terkena virus corona atau tidak. Lindungilah orang tua dan keluargamu di kampung halaman @psc119_kabupatenpurworejo @purworejokab_ #Covid19 #JanganMudikDulu #JagaDiri #JagaSemua #JagaKesehatan #DesaCepedak #CepedakNews #WisataCepedak #MediaCepedak #MyCepedak
A post shared by Cepedak News (@newscepedak) on


Diharapkan dengan beroperasinya posko-posko tersebut bisa mendata para pemudik dari berbagai daerah. Guna memaksimalkan pengecekan untuk para pemudik yang baru tiba di Desa Cepedak telah di terima 1 unit Thermo Gun  diserahkan oleh H. Nur Kholik yang di terima oleh Teguh Hariyanto (Kaur Keuangan Desa Cepedak) Sabtu, 18 April 2020 pukul 14:54 WIB. 

Nantinya Thermo Gun  (Thermometer Tembak) tersebut akan di gunakan untuk mengukur suhu para pemudik yang mulai berdatangan dari bulan April 2020 hingga puncakya diperkiraan akan terjadi pada bulan Mei 2020. Selain itu masker juga di serahkan secara bersamaan guna memaksimalkan pencegahan penularan Covid-19 untuk para relawan.




Demi kesehatan bersama khususnya masyarat Desa Cepedak tepatnya pada hari Sabtu, 18 April 2020 petugas Siaga Covid-19 Desa Cepedak menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan mobil bak. Semoga ihtiar kita semua dapat mengurangi penularan virus Covid-19. @erik_trvl @wan_hadeh @yudie_kurniawan59 @tegoeh.teplexs Lakukan Hal Berikut Ini Jika Anda Mengalami Gejala Mirip COVID-19 1. Hubungi nomor layanan COVID-19 di 119 2. Kenakan masker (tipe masker bedah atau bisa menggunakan masker kain 2 lapis), dan ganti secara berkala, agar tidak menular ke orang lain 3. Batasi menerima tamu di rumah, hindari kontak langsung dengan tamu untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas 4. Tinggal di rumah dan jaga jarak dengan orang lain 5. Minta bantuan teman, anggota keluarga, atau layanan jasa lain untuk menyelesaikan urusan di luar rumah Bagi kamu yang di perantauan terutama Jabodetabek jangan mudik dulu ya karena kita tidak tahu di perjalanan kita terkena virus corona atau tidak. Lindungilah orang tua dan keluargamu di kampung halaman @psc119_kabupatenpurworejo @purworejokab_ #Covid19 #JanganMudikDulu #JagaDiri #JagaSemua #JagaKesehatan #DesaCepedak #CepedakNews #WisataCepedak #MediaCepedak #MyCepedak
A post shared by Cepedak News (@newscepedak) on

Dihari yang bersamaan juga dilakukan penyemprotan disinfektan sepanjang Jl Raya Cepedak dan Sekolah gunan mengurangi penyerabaran virus corona di Desa Cepedak. Semoga ihtiar kita semua bisa mengurangi penularan virus Covid-19 di Desa Cepedak.
×
Berita Terbaru Update