Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Kunjungan Kepala Desa Beserta Perangkat Tinjau Kegiatan Kelompok Tani Al Mubarok Dusun Klerang

Monday, 19 November 2018 | 11/19/2018 09:09:00 am WIB Last Updated 2018-11-22T02:09:47Z
Cepedak - Kelompok Tani adalah kumpulan petani/peternak/pekebun yang dibentuk atas dasar kesamaan kepentingan, kesamaan kondisi lingkungan (sosial, ekonomi, sumberdaya) dan keakraban untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha anggota. Desa Cepedak mempunyai kelompok tani Al Mubarok merupakan nama kelompok tani warga Dusun Klerang Desa Cepedak.
Foto Bersama Kelopok Tani Foto: Eko Sarwanto/Cepedak News



Kelompok tani Al Mubarok memiliki beberapa kegiatan yang dikerjakan bersama yang memanfaatkan lahan untuk di jadikan tempat untuk bercocok tanam, kegiatan ini dilakukan setelah di lakukan musyawarah bersama anggota kelompok. Selanjutnya anggota kelompok melaksanakan kegiatan yang telah di sepakati bersama.

Pada kelompok tani Al Mubarok Dusun Klerang memilih membudidayakan tanaman cabai, seperti yang kita ketahu bahwasanya cabai merupakan bahan pokok dapur yang setiap hari di gunakan. Selain itu, cabai juga sempat beberapa bulan yang lalu harganya melambung tinggi. Serta tanaman cabai mudah untuk di budidayakan.

Dari kegiatan tersebut Kepala Desa Cepedak beserta Perangkat Desasa berkunjung serta mengecek langsung ke lokasi budidaya tanaman cabai kelompoktani Al Mubarok Dusun Kelerang. Tak ketinggalan foto bersama kelompok tanipun dilakukan untuk mengabadikan momen tersebut, Senin (19/11/2018).

Warga berharap dengan budidaya tanaman cabai kedepanya bisa berbuah banyak dan di jual mahal untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain kelompok tani di Dusun Klerang Desa Cepedak juga mempunyai nama-nama kelompok tani di masing-masing dusun. (es/es).
×
Berita Terbaru Update