Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alumni Pondok Pesantren Darul Tauhid Kedungsari Purworejo Adakan Mujahadah Bersama

Friday, 23 November 2018 | 11/23/2018 10:22:00 am WIB Last Updated 2018-12-10T08:12:36Z
Cepedak - Pondok Pesantren adalah sebuah pendidikan tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri. Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Kompleks ini biasanya dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Suasana Lokasi Mujahadah Foto : Sagiman


Kegiatan para santri tak lepas dari kebersamaan mulai dari makan bersama di atas talam yang terbuat dari bambu dan dilapisi daun pisang. Santri biasanya masaknya bareng-bareng dan belanjanya pun bersama-sama. Tak jarang saling bergantian saat mandi. Hal inilah yang menjadi kenangan tersendiri bagi para almuni yang telah menyelesaikan pendidikan santrinya.

Alumni Darul Tauhid Pondok Pesantren Kedungsari Purworejo mengadakan kegiataan mujahadah yang dilaksanakan setiap hari Jumat Pahing. Kegiatan ini tentunya menjadi moment tersendiri karena selain dzikir bareng juga bisa tau rumah-rumah para santri yang selama ini hanya mengetahui namanya. Bahkan kegiatan ini menjadi ajang untuk silahturohmi untuk para santri orangtu dan masyarakat sekitar.

Pada pelaksanaan mujahadah Jumat 23 November 2018 yang dilaksanakan di Dusun Gondosuli Desa Cepedak hadir sekitar 40 alumni santri Kedungsari Purworejo mengadakan Dzikir bersama dan beberapa masyarakat setempat. Kegiatan ini juga disambut baik oleh warga Dusun Gondosuli pasalnya kegiatan ini baru diadakan ke 2 kali di Gondosuli ujar Bisri selaku ketua alumni regional Dusun Gondosuli. Diharapkan kegiatan ini tetap rutin dilaksanakan guna memupuk kebersamaan antar para alumni dan masyarakat sekitar. (mt/mt)

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update