Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

HASIL REKAPITULASI CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Kegiatan Hari Pertama Bupati Saba Desa Tahun 2018 Dan Serasehan

Monday, 15 October 2018 | 10/15/2018 09:52:00 am WIB Last Updated 2020-12-18T00:54:54Z
Cepedak News - Dalam rangka kunjungan Bupati Saba Desa 2018 Bupati Bupati Agus Bastian, SE MM, juga diikuti Wakil Bupati Yulihastuti, SH sampai di Desa Cepedak Kurang lebih pada pukul 17:40 WIB. Kedatangan rombongan bupati beserta timnya di sambut dengan meriah oleh warga masyarat Desa Cepedak dan waraga sekitar yang ikut menyambut kedatangan Bupati Purworejo.
Suasana Serasehan Foto : Muhlisin Saputra/Cepedak News


Selain berkunjung di Desa Cepedak Bupati mengawali kunjungan ke Desa Gowong . Menyaksikan sekaligus memotifasi para pembatik Ciprat dari paradifabelitas yang mempunyai kemampuan khusus. Setelah singgah di Desa Gowong, Bupati menuju Desa Brunosari, menyaksikan hasil karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) warga setempat.

Setelah rombongan bupat keluar dari mobil Bupati Agus Bastian, SE MM, juga diikuti Wakil Bupati Yulihastuti, SH dan rombongan langsung di sambut dengan marching band dari Sekolah Dasar yang ada di Desa Cepedak. Selain itu pemerintah Desa Cepedak juga memeberika bunga yang di buat menyerupai kalung sebagai bentuk penyambutan.

Selain itu di Balai Desa Cepedak juga ada mobil perpustakaan keliling dari dinas Kabupaten Purworejo yang menyediakan buku-buku pelajaran dan cerita yang dapat di kunjungi oleh siswa-siswi sekolah dasar dan ada pengambilan foto untuk E-KTP kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari di Balai Desa Cepedak.

Perpusatakaan Keliling Foto : Danang Sintoko/Cepedak News

Pengambilan Foto E-KTP Foto : Danang Sintoko/Cepedak News


Bupati Purworejo berserta rombongan kemudian diarahkan ke Halaman SMP PGRI Bruno yang belokasi di Desa Cepedak sebagai lokasi utama kegiatan Bupati Saba Desa Tahun 2018. Kedatangan Bupatipun disambut dengan Tari merak, kesenian, ndolalak, kuda lumping. Acara dilanjutkan dengan pembagian homestay yang telah di sediakan oleh panitia Desa Cepedak. Terdapat 30 rumah warga Desa Cepedak termasuk Balai Desa Cepedak di jadikan homestay dengan jumlah kamar sebanyak 42 kamar dan jumlah tamu 75 tamu.

Malamnya Bupati melakukan Dialog interaktif dengan publik di halaman SMP PGRI, dengan tema pengembangan wisata desa berbasis budaya. Serta menampilkan nara sumber Sugiarto , ST Direktur Gunung Kelir Cipta Mandiri dari Desa Donorejo. Terungkap, keinginan Bupati, untuk lebih memberdayakan potensi wisata di Cipedak Bruno. " Bruno ini saya anggap lantai 2 nya Purworejo, saya tertarik , disini tempat tertinggi di Purworejo dan banyak objek wisata alamnya, kata Bupati.


Bruno dengan potensi wisatanya, sangat menjadi perhatian pemerintah. Sebagaimana dikatakan Bupati Agus Bastian. " Karena Bruno memiliki banyak potensi wisata alam, seperti Curug Gunung Putri, Curug muncar, Curug Kyai Kate, Puncak Kahyangan Sigendol ujar beliau.

Foto Bersama Bupati dan Hasanudin Foto : Danang Sintoko/Cepedak News



Menu Makanan Bupati Purworejo Foto : Danang Sintoko/Cepedak News


Malam itu Bupati Agus Bastian bermalam di rumah warga yang kurang mampu warga Dusun Munggangsari tepatnya rumah milik Hasanudin RT 03, RW 04 Desa Cepedak. Bupati Purworejo didampingi oleh Tatas Sudirohandojo dan Danang Sintoko dan dirumah itulah di suguhkan makananya diantaranya tiwul sebagai penganti nasi di temani dengan bunthil yang isinya keong sawah yang di campur dengan parutan kelapa dan di bungkus daun talas, tak ketinggalan tempe goreng yang disjikan merupakan tempe khas yang di jual di Pasar Klesem, serta sayur daun singkong dan lalapanya adalah pete dan untuk cemilanya kerung, pisang rebus dan singkong rebus makanan dan cemilan khas pedesaan ujar Danang Sintoko. (mt/ds)

×
Berita Terbaru Update