Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tradisi Kerja Bakti Dilingkungan Masyarakat

Sunday, 22 July 2018 | 7/22/2018 12:30:00 pm WIB Last Updated 2018-07-22T10:04:55Z
Cepedak - Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi desa. Seperti halya masyarakat Desa Cepedak yang melaksanakan kegiatan bersih-bersih jalan atau biasa di sebut oleh warga Desa Cepedak dengan istilah  kerigan (kerja bakti) kegiatan ini dilakukan setiap 6 bulan sekali.
Kegiatan Kerja Bakti Perbatasan Desa Cepedak dan Gunung Condong Foto : Tutur Kimin/Cepedak News


Sebelum dilaksanakan kerigan biasanya, semua warga diinfokan oleh Rt atau Rw setempat guna menentukan dimana awal pengerjaan kerigan tersebut. Kegiatan membersihkan jalan ini biasanya di ikuti oleh semua warga masyarakat yang di wakili dari 1 keluarga dan biasanya yang mengikuti kegiatan ini adalah bapak-bapak.
Manfaat dari diadakanya kerja bakti dalam lingkungan masyarakat adalah dapat membuat kerja sama yang bagus, menciptakan kekeluargaan, dan dapat berbincang - bincang dengan tetangga yang lain.

Setiap warga yang ikut kerigan wajib membawa cangkul, golok ataupun angkong guna memudahkan proses pengerjaan. Disetiap dusun juga memiliki batas pembersian jalan saat kerigan. (tk/tk)

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update