Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Disporapar Jateng Gelar Pembinaan Penyedia Akomodasi Homestay

Thursday, 19 July 2018 | 7/19/2018 10:36:00 am WIB Last Updated 2018-07-20T04:33:44Z
Magelang - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu penyedia jasa akomodasi Disporapar Provinsi Jawa Tengah gelar pembinaan penyedia akomodasi homestay yang berlokasi di hotel Shafira Magelang kegiatan ini di ikuti oleh Kabupaten Purworejo, Kabupaten Magelang dan Kota Madya Magelang, Kamis (20/7/2018). 
Sesi Foto Bersa Disporapar dan Peserta Foto : M. Sodiqul Ma'arif/Cepedak News

Kegiatan yang di lokasikan di hotel ini bertujuan untuk menyiapkan para pengusaha akomodasi homestay agar lebih siap dalam menyambut semakin banyaknya para pengunjung yang berlibur ke Jawa Tengah setiap tahunya meningkat. Kegiatan ini di ikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 8 peserta asal Kabupaten Purworejo, 20 peserta dari Kabupaten Magelang dan 12 peserta dari kota Kota Madya Magelang.
Pemateri dan Narasumber Foto : M. Sodiqul Ma'arif/Cepedak News


Sebagai tanda dibukanya acara ini dengan pembacaan mandat oleh Bpk.Bambang Siswanto, S.Sos,MM Kasi Pengembangan Usaha Pariwisata Disporapar Provinsi Jawa Tengah.  Acara ini juga menghadirkan para moderator dann para narasumber baik dari Provinsi, Pengusaha dan penyedia jasa akomodari. Kagiatan ini dilaksanakan selama 6 jam dengan 4 narasumber yang di bagi menjadi 2 sesi. 
Pemaparan Abdurahman, SE.MM Foto : M. Sodiqul Maarif/Cepedak News


Sesi yang pertama di bawakan oleh Moderator dari Disporapar Kota Madya Magelang degan tema "Pengembangan Pariwisata Jawa Tengah. Dengan narasumber Bpk. Abdurahman, SE.MM dari Bank Jateng sebagai salah satu bank yang mensupport perkembangan Pariwisata Jawa Tengah dari bagian modal usaha pengetahuan dasar pengelola homestay yang di bawakan oleh Bpk. Aris Widianto.

Beliau berharap para pengelola homestay dapat sesuai degan standar yang di terapkan oleh pemerintah baik perijinan dan pengelolaan. Beliau juga mengatakan dengan terwujudnya pengelolaan homestay akan menunjang pendapatan masyarakat dan kemajuan pariwisata di Jawa Tengah. (msm/msm)
×
Berita Terbaru Update