Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

HASIL REKAPITULASI CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Longsor Dusun Singolopo Sempat Memutus Akses Jalan Desa Cepedak dan Desa Giyombong

Sunday, 5 November 2017 | 11/05/2017 08:53:00 pm WIB Last Updated 2017-11-06T23:09:24Z
Cepedak News - Telah terjadi tanah longsor pada pukul 19:45 WIB lokasi di Jl. Raya Cepedak tepatnya pada tanjakan dibawah TPU Dusun Singolopo sehingga memutus jalan penghubung Desa Cepedak dan Desa Giyombong. Akibat terjadinya tanah longsor tersebut membuat akses warga terganggu dan kendaraan tidak bisa melewati jalan tersebut serta memutus aliran listrik, Minggu 05 November 2017.
Seorang warga sedang memotong pohon kelapa yang menutupi badan jalan Foto/Danang Sintoko/Cepedak News

Pemotongan pohon kelapa yang menutupi badan jalan dilakukan langsung oleh warga dan kordinasi langsung dengan PLN Rayon Kutoarjo membuat penanganan tersebut segera di kerjakan. Setelah di lakukan pemotongan jalur listrik ke Dusun Singolopo maka, untuk sementara warga Singolopo harus gelap gulita sampai pembenahan kabel yang sempat terseret pohon kelapa hingga jatuh menempel ke tanah.


 Sementara pohon kelapa yang sempat menghalangi badan jalan sudah di potong namun demikian baru kendaraan roda 2 (dua) atau sepeda motor yang bisa lewat karna sebagian badan jalan masih tertimbun tanah dan bagian bawah pohon (donklak) pohon kelapa. Meski masih sempit dan licin untuk sementara sudah bisa di lewati sepeda motor tapi tetap harus hati-hati.


 Dihimbau kepada semua warga Desa Cepedak dan sekitarnya agar selalu berhati-hati mengingat curah hujan di wilayah Kecamatan Bruno saat ini sedang tinggi. Dan pagi harinya warga masyarakat khususnya warga Dusun Singolopo gotong royong membersihkan jalan yang tertimbun matrial longsoran, Senin 06 November 2017.

Sumber : Danang Sintoko , Leo Patraيودى كورنياوان dan Bang Arief
×
Berita Terbaru Update