Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musim Hujan Kecamatan Bruno Rawan Longsor

Tuesday, 17 October 2017 | 10/17/2017 02:26:00 pm WIB Last Updated 2017-10-18T07:36:08Z
Cepedak News - Musim penghujan di Indonesia terjadi karena angin muson timur laut (muson barat) yang berhembus dari daratan Asia menuju daratan Australia. Angin muson barat ini melalui luasnya Samudera Pasifik yang membawa uap air yang banyak. Di wilayah Indonesia, sebagaian besar mengalami musim penghujan yang terjadi pada bulan November - April. Curah hujan yang terbanyak terjadi pada bulan Desember, Januari, dan Februari, karena matahari berada di sekitar garis balik lintang selatan. Akibat cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Purworejo selama 3 (Tiga) hari ini bencana tanah longsor mulai melanda wilayah Kecamatan Bruno, Selasa (17/10/2017).
Kondisi Rumah Warga (Foto: Ismanto/cepedaknews.com

Seperti jalan akses ke Desa Giyombong dan longsor terparah adalah Desa Karanggedang ada sekitar 10 titik longsor yang terjadi dalam kurun waktu 2 (Dua) hari belakangan. Namun sampai saat ini tidak ada kurban jiwa namun demikian ada 2(Dua) rumah yang terkena longsor yaitu rumah Bpk Paiman Gathul dan rumah Pak Saripan keduanya adalah warga Desa Karanggedang.

Untuk itu bagi semua warga Cepedak khususnya dan Bruno pada umumnya untuk tetap waspada terhadap bencana tanah longsor yang bisa terjadi kapan saja karna hujan masih terus turun hingga saat ini.


Sumber : Ismanto

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update