Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Idul Adha Warga Desa Cepedak 1438 Hijriyah

Friday, 1 September 2017 | 9/01/2017 09:37:00 pm WIB Last Updated 2017-09-17T05:03:44Z
Cepedak - Menjelang hari raya Idul Adha biasanya warga masyarakat Desa Cepedak berpuasa Arafah. Pada saat itu umat muslim yang melaksanakan ibadah haji sedang melakukan wukuf tepatnya pada tanggal 09 Dzulhijjah. Momen hari raya Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan bagi umat Islam. "Idul Adha itu artinya hari raya kurban. Ada simbol kepedulian sosial terhadap sesama di sana," berqurban dan berbagi menjadi kebanggan tersendiri bagi masyrakat Desa Cepedak yang bisa melaksanakan kewajibanyan untuk berqurban.


Dipagi hari yang cerah ini warga Desa Cepedak melaksanakan sholat Idul Adha dimasing-masing masjid diwilayah Desa Cepedak. Setelah sholat Idul Adha selesai, warga masyarakat makan bersama dengan hidangan makanan yang telah di bawah oleh ibu-ibu. Karena salah satu anjuran sebelum sholat Idul Adha yaitu tidak boleh makan dan minum, makan bersama dilaksanakan setelah sholat Idul Adha di teras masjid.

Setelah selesai makan bersama, barulah panitia qurban mempersiapkan alat-alat lain yang di gunakan dalam penyembelihan hewan qurban tersebut. Terlihat antusias warga masyarakat Desa Cepedak juga masuk dalam pasangmata.detik.com, Sabtu (01/09/2017).

Warga Munggangsari antusias menyaksikan peyembelihan hewan qurban 
Adapun rangkuman kegiatan Idul Adha Desa Cepedak di masing-masing dusun telah kami rangkum dalam album kegiatan, tentunya kami dalam mendapatkan informasi dan foto di bantu oleh journalism Cepedak News.

















Sumber : CJ Cepedak News
×
Berita Terbaru Update