Budidaya Tanaman Jahe Merah Media Polybag

Cepedak - Budidaya jahe merah media polybag adalah suatu program kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi dan wirausaha. Jahe mer...

Cepedak - Budidaya jahe merah media polybag adalah suatu program kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi dan wirausaha. Jahe merah sendiri adalah termasuk kedalam jenis tanaman rempah-rempah. Jahe merah sendiri selain harga jula nya yang tinggi, memiliki segudang manfaat diantaranya dapat di olah menjadi jamu. Dewasa ini memang harga jual dan permitaan pasar terhadap jahe merah ini cukup tinggi sehingga budidaya jahe merah dapat di jadikan solusi untuk pendongkrak ekonomi, Selasa (12/09/2017). 
Kreatif! Warga Gondosuli Budidaya Jahe Merah Menggunakan Polybag

 Di Dusun Gondosuli mata pencaharian masyrakatnya adalah kebanyakan sebagia petani, dan juga ada yang bereternak kambing. Di Dusun Gondosuli tingkat perekonomiannya masih di bilang cukup rendah di lihat dari masih banyaknya para suami atau pemuda Di Dusun Gondosuli yang pergi ke Kalimantan untuk merantau. Budidaya jahe merah ini di harapkan dapat menjadi solusi atas masalah yang ada di Dusun Gondosuli, masalah ekonomi, dan masalah banyaknya anak muda yang masih menganggur. Program Budi daya jahe merah di harapkan dapat menjadi pengetahuan baru di bidang wirausaha karna peluannya yang cukup besar dan agar para pemuda Dusun Gondosuli dapat terus membudidayakan jahe merah ini dan membuka wirausaha baru yang dapat menjadi pendongkrak ekonomi di Dusun Gondosuli.


Program Budidaya Jahe merah ini di lakukan dengan 3 tahapan, yaitu : Tahapan pertama adalah sosialisasi budidaya jahe merah media polybag kepada karang taruna agar mereka mengetahui manfaat dan keuntungan dari budidaya jahe merah ini, Tahapan kedua adalah proses persiapan lahan, pencampuran tanah dan pupuk, lalu tanah yang telah di campur pupuk itu di siram cairan EM 4 lalu di permentasikan selama kurang lebih satu minggu, Tahpan yang ketiga adalah penanaman bibit jahe merah ke dalam polybag menggunakan tanah yang telah di permentasikan tersebut. Setelah bibit di tanam dalam polybag tunas akan tumbuh dalam waktu dua bulan.

Berdasarkan hasil pelaksanaan program kegiatan ini Penulis berhasil memberikan pengetahuan tentang budiya jahe merah media polybag kepada pemuda karang taruna Dusun Gondosuli. Penulis juga memberikan praktek langsung budidaya jahe merah media polybag, tata cara penanamanya secara baik dan benar sehingga menghasilkan buah yang baik pula. Penulis mengajarkan bagaimana cara penanaman jahe dari mulai proses awal hingga akhir.Sehingga Program penulis ini dapat di kembangkan. Berikut ini dokumentasi pelaksanaan kegiatan program budiya jahe merah di Dusun Gondosuli.

Program kegiatan Budidaya Jahe Merah yang telah di lakukan di harapkan dapat menjadi peningkat ekonomi dan peluang wirausaha yang baru di Dusun Gondosuli. Program budidaya ini di harapkan dapat memberi manfaat bagi masyarkat Dusun Gondosuli dan dapat berkembang. Karena Program budidaya ini sangat besar peluangnya karena harga pasar yang tinggi dan manfaatnya yang besar serta modal yang di perlukan tidak banyak, dan juga tidak membutuhkan lahan yang luas dan perawatan yang khusus. Semoga program budidaya jahe merah ini dapat berguna dan bermanfaat dan dapat diteruskan oleh para pemuda sehingga dapat berkembang pesat dan menjadikan Dusun Gondosuli sebagai produsen terbesar jahe merah di Indonesia bahkan Dunia.


Name

Agama,2,Balai Desa Cepedak,4,Banjaran,3,Bencana Alam,4,Berita,71,Bruno,9,Cepedak,55,Cepedak Krajan,5,Cuit,1,Dapurno,3,Ekonomi,2,Event,7,film,7,Galeri,3,Gondosuli,14,Islam,25,Karang Jaha,2,Kerajinan,1,Kesehatan,3,Kesenian,2,Klerang,7,Komunitas,2,Kriminal,1,Kuliner,2,Lalulintas,1,Mberan,3,MI Imam Puro,1,Munggang sari,2,Munggangsari,4,Ndogleg,3,Ndukuh,1,Njetis,6,Olahraga,11,Pendidikan,6,Pertanian,4,Politik,1,Purworejo,18,Rowopanjang,6,Sekolah,14,Sikempong,4,Singolopo,10,Sirebut,8,Slider,6,Sosok Inspiratif,1,Sukan,2,Tanah Longsor,1,Teknologi,9,TvOnline,11,Video,10,Wisata,34,
ltr
item
Cepedak News: Budidaya Tanaman Jahe Merah Media Polybag
Budidaya Tanaman Jahe Merah Media Polybag
https://images.detik.com/community/pasma/2017/09/12/1505210037611403794.jpg?w=942
Cepedak News
https://www.cepedaknews.com/2017/09/budidaya-tanaman-jahe-merah-media.html
https://www.cepedaknews.com/
https://www.cepedaknews.com/
https://www.cepedaknews.com/2017/09/budidaya-tanaman-jahe-merah-media.html
true
4207268032294693683
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI KIRIMAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy