Bupati Purworejo Resmikan Dua Obyek Wisata Baru Di Kecamatan Bruno

Dalam rangka mempersiapkan tahun kunjungan wisata 2020, Pemkab Purworejo kembali meresmikan dua obyek wisata baru yaitu Curug Gunung Putri ...

Dalam rangka mempersiapkan tahun kunjungan wisata 2020, Pemkab Purworejo kembali meresmikan dua obyek wisata baru yaitu Curug Gunung Putri dan Curug Kyai Kate. Kedua obyek wisata baru tersebut terletak di Desa Cepedak dan Desa Gunungcondong Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo. Peresmian ditandai dengan penandatangani prasasti oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan Adminstratur/KKPH KPH Kedu Selatan Agus Yulianto S Hut MM, di Aula Kantor Desa Cepedak, Senin (22/05).

Turut hadir menyaksikan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Endang Tavip Handayani, Asisten Pemerintahan Drs Murwanto, Asisten Administrasi dan Kesra Sekda Purworejo Drs Muh Wuryanto MM, Camat Bruno Wasit Diono, Muspika, Pejabat Dinas Instansi terkait dan para Kepala Desa sekitar.

Pada acara peresmian tersebut juga hadir artis serba bisa ibukota, Tora Sudiro serta musisi Stevie Morley Item atau lebih dikenal Stevie Item. Kedatangan dua artis tersebut cukup menarik perhatian tak hanya dari warga setempat saja, namun juga dari warga Kecamatan Bruno dan sekitarny.

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, sekarang masyarakat telah mulai bersama-sama mengangkat destinasi wisata di masing-masing desa dan wilayah di Kabupaten Purworejo. Tentunya hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Romansa Purworejo 2020 atau tahun kunjungan wisata 2020.

“Selain itu juga ada dua isu besar di Kabupaten Purworejo, yang membuat kita bersama-sama mempersiapkan destinasi wisata untuk dapat dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” kata Bupati.
Berikut ini adalah video cuplikan peresmian wisata Curug Gunung Putri Desa Cepedak


Beliau juga menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Cepedak dan Gunung Condong yang telah mengangkat potensi daerahnya untuk diangkat menjadi daerah tujuan wisata. Dia berharap, apa yang sudah dilakukan oleh kedua desa ini dapat dicontoh oleh desa yang lainnya.

“Insya Allah kita bersama-sama dapat melakukan semua ini untuk kemanjuan daripada desa kita. Pada tahun 2017 ini juga insya Allah kita akan membuat Bruno Jazz yang akan mengahdirkan artis dan musis dari ibukota,” imbuhnya. Sementara itu, Adminstratur/KKPH KPH Kedu Selatan Agus Yulianto S Hut MM mengatakan, peresmian obyek wisata dikawasan perhutani ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mengembangkan pemberdayaan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

“Jadi tidak hanya terkait produksi bidang kayu, karena kecamatan Bruno memilik nilai estetika atau daya tarik pemdangan yang sangat menjanjikan,” kata Agus Yulianto.

“Jadi tidak hanya terkait produksi bidang kayu, karena kecamatan Bruno memilik nilai estetika atau daya tarik pemdangan yang sangat menjanjikan,” kata Agus Yulianto.

Dikatakan, masih ada tujuh sampai delapan obyek wisata lagi yang akan akan dikembangkan. Termasuk beberapa ada di kawasan yang terkena dampak dari pengembangan Badan Otorita Candi Borobudur, salah satunya ada di Kecamatan Loano.

“Kedepan kita masih ada lebih kurang tujuh sampai delapan obyek wisata lainnya yang akan dikembangkan bersama dengan masyaratak setempat. Salah satunya ada di Kecamatan Loano yang terkena dampak dari pengembangan Badan Otorita Candi Borobudur,” imbuhnya. Yulianto menambahkan, kerjasama ini merupakan bentuk sinergitas antara Perum Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan dengan Muspika dan Muspida serta stakeholder.

“Kami mengharapkan kontribusi dari investor dan stakeholder untuk bersama memajukan pariwisata alam diwilayah Kabupaten Purworejo,” pungkasnya. Setelah peresmian, Bupati beserta rombongan melakukan pemotongan pita dan meninjau obyek wisata Curug Gunung Putri dan Curug Kyai Kate. Bupati dan Tora Sudiro beserta rombongan menyempatkan untuk berfoto selfie dengan para pengunjungan. Bupati juga sempat bernyanyi dipanggung hiburan, untuk turut menghibur pengunjung yang hadir.

Sumber : www.purworejokab.go.id dan Cepedak News
Name

Agama,2,Balai Desa Cepedak,2,Banjaran,3,Bencana Alam,4,Berita,71,Bruno,7,Cepedak,52,Cepedak Krajan,4,Cuit,1,Dapurno,2,Ekonomi,2,Event,5,film,4,Galeri,3,Gondosuli,11,Islam,22,Karang Jaha,2,Kerajinan,2,Kesehatan,3,Kesenian,2,Klerang,6,Komunitas,1,Kuliner,2,Mberan,3,MI Imam Puro,1,Munggang sari,2,Munggangsari,3,Ndogleg,3,Ndukuh,1,Njetis,5,Olahraga,6,Pendidikan,3,Pertanian,4,Politik,1,Purworejo,9,Rowopanjang,5,Sekolah,11,Sikempong,4,Singolopo,10,Sirebut,7,Slider,6,Sosok Inspiratif,1,Sukan,2,Tanah Longsor,1,Teknologi,8,TvOnline,11,Video,10,Wisata,31,
ltr
item
Cepedak News: Bupati Purworejo Resmikan Dua Obyek Wisata Baru Di Kecamatan Bruno
Bupati Purworejo Resmikan Dua Obyek Wisata Baru Di Kecamatan Bruno
https://1.bp.blogspot.com/-YsgwlolJgGk/WSUD2Sv2oeI/AAAAAAAAAl4/b8fahrgeWfAXGfKXh8_-C8uqxK0okfqdACLcB/s320/1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-YsgwlolJgGk/WSUD2Sv2oeI/AAAAAAAAAl4/b8fahrgeWfAXGfKXh8_-C8uqxK0okfqdACLcB/s72-c/1.jpg
Cepedak News
https://www.cepedaknews.com/2017/05/bupati-purworejo-resmikan-dua-obyek.html
https://www.cepedaknews.com/
https://www.cepedaknews.com/
https://www.cepedaknews.com/2017/05/bupati-purworejo-resmikan-dua-obyek.html
true
4207268032294693683
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI KIRIMAN LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy