Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Grebeg Pasar Sasar Sosialisasi KB dan PUS Di Bruno

Friday, 18 August 2017 | 8/18/2017 02:28:00 pm WIB Last Updated 2017-08-21T11:40:50Z
Cepedak - Sebagai upaya untuk mengefektifkan komunikasi dan edukasi terkait program KB, Dinas Administrasi Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Admindukcapil-KB) Kabupaten Purworejo menggelar kegiatan grebeg pasar yang menyasar warga Pasangan Usia Subur (PUS). Kegiatan grebeg pasar yang dipusatkan di pasar sirebut Desa Cepedak Kecamatan Bruno itu, langsung dipimpin Kepala Disdukcapil-KB Sukmo Widi Harwanto SH MM, hari ini Jum’at (18/08/2017).

Hadir pula Kabid Kabid Kesehatan Reproduksi-KB Saroni SPd MPd beserta jajaran karyawan karyawati disdukcapil-KB, Camat Bruno Windarti SSos, Muspika, dan Kepala Desa Cepedak beserta perangkat desanya. Dalam sambutannya Sukmo Widi Harwanto mengatakan, kegiatan ini juga untuk pendekatan kepada masyarakat serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan KB juga dokumen kependudukan. Sehingga masyarakat yang PUS bisa melakukan pemasangan alat kontrasepsi seperti implant, IUD, dan lainnya. Juga masyarakat yang belum mengurus dokumen kependudukan bisa melakukan pengurusan seperti pelayanan E KTP, KK, Akte, dan lainnya.

“Apalagi Desa Cepedak masyarakatnya masih banyak yang dokumen kependudukan belum lengkap. Dimungkinkan karena letak wilayahnya yang jauh dari kabupaten, maka kami lakukan model pelayanan jemput bola seperti saat ini. Harapannya masyarakat akan dapat memanfaatkan kegiatan grebeg pasar sebagai upaya pemerintah memberikan kemudahan pelayanan secara cepat dan langsung di tempat,” jelas Sukmo yang didampingi Saroni SPd MM Kabid Kabid Kesehatan Reproduksi-KB.
Saroni menambahkan, tujuan grebeg pasar dan pelayanan KB untuk menggerakkan masyarakat dan stakeholder dalam pengelolaan dan pelaksanaan program kpendudukan KB dan pembangunan keluarga. Juga untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga. “Harapannya meningkatnya capaian kinerja program KB melalui sosialisasi dan pelayanan KB. Alhamdulillah respon masyarakat Desa Cepedak sangat antusias dengan ikut ber KB ,” jelas Saroni.

 Sementara itu Camat Bruno Windarto SSos mengajak warganya untuk ikut dalam kegiatan grebeg pasar dengan ber KB menggunakan alat kontrasepsi tanpa dipungut biaya. KB gratis ini tentunya sangat membantu masyarakat selain di dekatkan dengan warga juga mendapat bonus kaos dan sembako. Dengan ber KB, dua anak cukup yang harapannya akan membawa kesejahteraan keluarga. Dalam kegiatan grebeg pasar tersebut, juga dilakukan penyisiran di dalam pasar sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya KB dan dokumen kependudukan. Bahkan juga ratusan kaos bertuliskan ikut KB dua anak cukup, dibagikan kepada masyarakat.


Sumber : purworejokab.go.id 

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update