Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jangan Belut atau Sayur Belut Pasar Klesem

Saturday, 29 July 2017 | 7/29/2017 02:30:00 pm WIB Last Updated 2018-07-11T15:55:33Z
Cepedak - Cepedak adalah desa di kecamatan Bruno, Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia. Desa Cepedak berada di sebelah utara Kabupaten Purworejo yang jaraknya sekitar 45 kilometer dari pusat kota. Untuk menuju lokasi tersebut bisa menggunakan angkutan umum atau mobil pribadi. Jalan yang berkelok-kelok membuat wisatawan menikmati perjalan menuju Desa Cepedak. Selain tempat wisata Desa Cepedak juga mempunyai makanan khas salah satunya adalah jangan belut atau sayur belut pasar klesem.

Sayur belut yang dibeli di pasar klesem


Siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini, yaitu jangan belut atau biasa di sebut dengan sayur belut. Makanan ini paling di minati oleh warga Desa Cepedak tentunya makanan ini biasanya di jual di tempat makan di pasar klesem tepatnya di warung Lek Kembur. Makanan ini biasanya di jual pada hari pasaran yaitu pon dan kliwon di pasar klesem Desa Cepedak, Sabtu (29/07/2017).


Apa saja isi sayur belut yaitu belut, tahu, pete, dan jengkol yang di masak menjadi satu wadah. Rasanya yang enak membuat nafsu makan makin bertambah apalagi jika di hidangkan dengan nasi dalam kondisi masih hangat. Harga dalam satu porsi mulai dari Rp. 5.000,- tergantug dari minat pembelinya.


Sumber : Muhammad Toha

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update