Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Dua Obyek Wisata Dengan Jumlah Pengunjung Terbanyak Di Kabupaten Purworejo

Wednesday, 12 July 2017 | 7/12/2017 03:44:00 pm WIB Last Updated 2017-07-16T02:12:00Z
Cepedak - Destinasi wisata alam belakangan ini makin banyak di temui dimedia sosial khusunya Instagram, seperti yang kita ketahui bahwa Kabupaten Purworejo mempunyai banyak wisata alam tersembunyi dimana banyaknya potensi-potensi wisata alam yang saat ini sedang di gali oleh masyarakat hampir disetiap desa. Musim libur lebaran tentu banyak keluarga yang pergi untuk berekreasi mencari tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah wisata Curug Gunung Putri terletak di Dusun Singolopo Desa Cepedak Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo. Meskipun tergolong masih baru yang diresmikan pada Senin, 22 Mei 2017. 
Namun tempat tersebut memiliki pemandagan alam yang masih asri sehinga menjadi  prima dona bagi para wisatawan yang ingin memanjakan matanya untuk melihat indahnya pohon pinus serta sejuknya udara dan gugusan pegunungan yang menjulang tinggi di tempat wisata alam tersebut.

Berikut ini adalah live straming Sosialisasi Dinas Pariwisata bersama RAPI dan pengelola Curug Gunung Putri yang berlokasi di kantor kelurahan Desa Cepedak, Rabu (12/07/2017).

Selama libur lebaran tercatat dua obyek wisata yang paling populer  dan paling banyak pengunjungnya di kalangan masyarakat untuk wilayah kabupaten Purworejo yaitu :

1. Pantai Jetis tercatat sebanyak 131.244 pengunjung
2. Curug Gunung Putri tercatat sebanyak 10.308 pengunjung.

Namun tugas pengelola wisata Curug Gunung Putri makin berat dan perlu mencari trobosan-trobosan baru guna menarik minat pengunjung salah satunya adalah menambah fasilitas taman bermain anak, musholah dll.

Berikut live streamin sambutan dari dinas pariwisata


Dalam kesempatan tersebut beliau menjelaskan perlunya kerjasama antar lapisan masyarakat Desa Cepedak terkait dengan komunikasi atau etika dengan pengunjung yang akan berkunjung ke Curug Gunung Putri. 

Dinas pariwisata juga menjelaskan perlunya media promosi melalui media sosial dan website untuk menunjang dalam segi informasi dalam media digital. Selain itu beliau juga menambahkan jika kita berkunjung ketempat wisata lain jangan memfoto tapi belajarlah managementnya dan gono-gininya wisata yang kita kunjungi utuk di terapkan di tempat kita.

Sumber : Cepedak News
×
Berita Terbaru Update