Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

HASIL REKAPITULASI CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Pesta Siaga Kwaran Bruno Tahun 2019 Bertema Gembira Kreatif dan Bersahabat

Saturday, 5 January 2019 | 1/05/2019 11:30:00 am WIB Last Updated 2019-01-08T22:46:27Z
Bruno - Pesta Siaga adalah pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga. Pesta Siaga diselenggarakan dalam dan/atau gabungan dari bentuk: Permainan Bersama, adalah kegiatan keterampilan kepramukaan untuk golongan Pramuka Siaga. Selain itu, Pesta Siaga juga menjadi wahana untuk menempa diri generasi muda bangsa Indonesia sejak dini, sehingga diharapkan akan lahir patriot-patriot bangsa yang handal dan berkarakter baik.
Spanduk Sambutan Peserta Pesta Siaga Foto : Alex Ismanto/Cepedak News


Pesta Siaga Kwaran Bruno tahun ini di selenggarakan pada pada hari Sabtu, 05 Januari 2019 bertempat di halaman Kec. Bruno dengan tema  "Tema Gembira Kreatif dan Bersahabat" dalam acara ini di ikuti oleh semua SD/MI Sekecamatan Bruno. Ddalam sambutannya Camat Bruno Bpk Windarto, S.Sos mengatakan generasi muda kedepan harus Kreatif dalam segala hal namun kebersamaan menjadi penting di era milenial seperti sa'at ini ujar beliau.



Setelah selesai mengikuti upacara pembukaan pesta siaga para siswa-siswi mengikuti berbagai kegiatan yg di pandu oleh kakak-kakak Penggalang. Kegiatan tersebut meliputi kesenian, kreatifitas serta uji indra mulai dari indra penglihatan dan pendengaran. 
Suasana Pesta Siaga Foto : Suci Maliya U. H./Cepedak News


Bagi dalam pos yang di namakan taman dari taman 1.2.3.4.5 dan seterusnya. Adapun kegiatan kesenian meliputi memainkan kuda kepang yang terbuat dari bambu dan untuk kreatifitasnya salah satunya adalah senam mahumere para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini juga tak luput dari atribut seperti halanya lomba. 

Dalam Pesta Siaga ini, terdapat banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil, seperti dapat membangkitkan semangat untuk berpacu meraih prestasi, cinta lingkungan, disiplin dan bertanggungjawab serta mempererat tali persahabatan dan persaudaraan.
Hasil Penilaian Pesta Siaga Foto : Suci Maliyah U. H./Cepedak News



Selain itu, kegiatan ini sangat tepat untuk mengukur atau membandingkan sejauh mana keterampilan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan yang telah dimiliki anak-anak pramuka siaga dari berbagai lomba yang diadakan. Di mana dalam setiap perlombaan tersebut mengandung makna kebersamaan, keterampilan, persaudaraan dan kepemimpinan. (ai/mh)
×
Berita Terbaru Update