Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Tips Sehat Saat Musim Hujan

Wednesday, 31 October 2018 | 10/31/2018 10:27:00 am WIB Last Updated 2018-10-31T03:28:49Z
Bruno - Pada musim hujan, hawa dingin diwilayah Kecamatan Bruno membuat tubuh mudah sekali terserang penyakit mulai dari flu, meriang dan lain sebagainya. Penangkal utamanya cuma satu, yakni daya tahan tubuh yang kuat. Bagaimana caranya menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh saat musim hujan seperti saat ini.
Kondisi Hujan Dihalaman Rumah Warga Foto: Sagiman


Hujan yang mengguyur di berbagai wilayah di Kecamatan Bruno mulai pertengahan bulan Oktober membuat daya tahan tubuh melemah. Selain membawa mantel atau payung saat menjalankan aktivitas tak ada salahnya jika Anda minum vitamin C atau makan buah yang mengandung vitamin C.

Saat cuaca dingin, biasanya frekuensi buang air kecil meningkat sehingga ada risiko dehidrasi. Pastikan asupan cairan terjaga minum air putih yang cukup, dan pastikan juga kebersihan air yang dikonsumsi. Biasanya dalam kondisi musim hujan di wilayah pegunungan seperti Bruno saat musim hujan aliran air yang di konsumsi oleh warga agak keruh bercampur dengan tanah sebaiknya air di lakukan penyaringan sebelum di masak.

Pakaian basah karena kehujanan ataupun karena pakaian tak kering-kering karena lembab serta temperatur basah yang mengakibatkan tubuh cepat sekali drop. Hal tersebut bisa menurunkan daya tahan tubuh. Sebisa mungkin, segera keringkan badan dan berganti pakaian. Jangan lupa membersihkan diri setelah terkena air hujan.

Keseimbangan vitamin dan mineral tubuh dibutuhkan agar sistem kekebalan berfungsi dengan baik dengan cara menkonsumsi sayur-mayur yang bersih. Karenanya, butuh asupan makanan dengan nutrisi seimbang. Selain itu, tubuh juga perlu pembakaran kalori untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan.

Terlalu berlebihan beraktivitas saat musim hujan bisa membuat tubuh lebih mudah terkena penyakit. Lanjutkan rutinitas dan serta olahraga ringan, tapi jangan sampai tidur terlalu larut agar tubuh punya cukup waktu untuk istirahat. (mh/mh)
×
Berita Terbaru Update