Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Persami SMP PGRI Bruno Di Desa Cepedak

Monday, 28 August 2017 | 8/28/2017 12:02:00 am WIB Last Updated 2017-09-17T04:55:51Z
Cepedak - Berkemah memang memiliki arti tersendiri bagi seorang pramuka sejati. seorang pramuka akan membawa berjuta kesan disaat ia baru pulang berkemah di alam terbuka untuk yang pertama kalinya. Kesan menggembirakan, menyedihkan dan bahkan mengharukan berkecamuk menjadi satu dalam kenangan yang tak terlupakan. 
Siswa pramuka sedang mengikuti upacara dihalam sekolah SMP PGRI Bruno Di Desa Cepedak

Perkemahan sabtu minggu (Persami) tahun ini kembali diadakan oleh SMP PGRI Bruno yang berlokasi di halam sekolah Desa Cepedak. Di Hut Pramuka yang ke 56 tahun dengan tema "Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa", Minggu (28/08/2017).
Anggota kelompok pramuka saat menyelesaikan wide game di Curug Gunung Putri


Untuk mengasah kekompakan dan kerjasama yang baik di masing-masing regu pramuka dapat dilihat dari tugas wide game (Pencarian jejak) dimana siswa-siswi di wajibkan menyelesaikan tugas dan tantangan di setiap pos yang telah di siapkan oleh kakak pembina dan guru. Kegiatan wide game itu sendiri dimulai Minggu pagi pada pukul 08.00 WIB berangat dari lokasi perkemahan, adapun Pos yang di tentukan sebagai berikut :


  1. Pos 1 yang terletak di depan Balai Desa Cepedak dengan kegiatan PBB. Setelah selesai melaksanakan tugasnya setiap regu diarahkan melanjutkan perjalanannya menuju Pos berikutnya.
  2. Pos 2 (Simapur), adapun lokasinya berada di Dusun Dapurno (RT.02/04). Pos selanjutnya yaitu Pengetahuan Umum.
  3. Pos 3 berada di Dusun Banjaran (RT.01/04). Setelah melintasi jalan raya dan perumahan warga sekitar, kemudian dari Dusun Banjaran diarahkan ke utara memasuki wilayah hutan pinus yang mana hutan ini sudah merupakan area Wisata Desa Cepedak.
  4. Pos 4 yaitu halang rintang adalah titik awal area hutan pinus kawasan wisata, disinilah para peserta mulai membaur dengan suasana hutan. Dengan jalur yang telah ditentukan dan petunjuk arah yang disandikan, para peserta memang benar-benar dilatih untuk lebih jeli, disiplin, mandiri dan bekerjasama dalam tim.
  5. Pos 5 (sandi morse), yang mana lokasi ini berada sekitar 2 kilo meter sebelah timur Curug Gunung Putri.
  6. Pos 6 (Tali temali) berada tepat di area santai Curug Gunung Putri.
  7. Pos 7 (Lagu Wajib Nasional dan Daerah)
  8. Pos 8 (Yel-yel).
  9. Pos 9 (sketsa panorama) peserta sudah berada didaerah permukiman warga Dusun Singolopo.
  10. Pos 10 (Keagamaan) berada dilokasi perkemahan SMP PGRI Bruno Di Cepedak.
Setelah siswa/i menyelesaikan wide game dan ISOMA dilanjutkan dengan upacara pembubaran Persami. Acara selanjutnya adalah pemberian Doorprize dan Piala kepada siswa/i yang memiliki kedisiplinan, kekompakan dan Prestasi dalam Persami tahun 2017 dan pembubaran persami selesai pada pukul 15:00 WIB.

Sumber : Wan Hadeh dan Kakak Pembina Pramuka 2017

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update