Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Sunrise di Gunung Bengkuk

Friday, 12 August 2016 | 8/12/2016 07:48:00 pm WIB Last Updated 2017-01-15T00:43:47Z

Bila berkunjung ke Purworejo, Jateng jangan lupa mampir di Gunung Bengkuk yang berada Desa Cepedak Kecamatan Bruno. Kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Purworejo.
Di Gunung Bengkuk, “Anda bisa menikmati tiga keindahan panorama sekaligus, yakni pemandangan saat matahari terbit, 4 Gunung di Kedu seperti: Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro. Waduk Wadas Lintang, gulungan awan putih yang menyeliputi pohon pinus dan bila malam tiba bisa melihat kota purworejo dan sekitarnya” tutur Bang Arip kepada harianpurworejo.com
Anda bisa menikmati eksotisme alam terutama hamparan awan putih yang menyelimuti perkampungan dan pegunungan yang ada di wilayah Bruno dan Kabupaten Wonosobo seakan berada di negeri atas awan.
Wisatawan diberikan dua alternatif perjalanan yang menjadi pilihan untuk sampai puncak Gunung Bengkuk. Jika ingin berjalan kaki, membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga dua jam agar sampai puncak gunung dengan ketinggian 1.067 mdpl. “Jika ingin tantangan yang berbeda, komunitas motor trail desa setempat dapat membantu mengantarkan pendaki hingga puncak.
Anda bisa menyaksikan dengan langsung keindahan terbitnya sang mentari dari ufuk timur. Sunrise bisa akan muncul dari sela-sela barisan pegunungan, sekitar pukul lima pagi. Untuk menikmati “sunrise” tersebut, anda harus berada di lokasi sejak pukul 04.30 WIB.

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update