Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Kegiatan Mahasiswa KKN Universitas Islam Indonesia (UII) Di Desa Cepedak Tahun 2016

Sunday, 14 August 2016 | 8/14/2016 05:31:00 pm WIB Last Updated 2017-07-24T06:51:28Z
Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. Kegiatan yang dilakukan  adalah observasi di desa yang tertinggal, mencari permasalahan apa yang terjadi dan hasil akhir mahasiswa KKN membuat program kerja unggulan, kelompok, Individu untuk kemajuan desa.


Seperti yang dilakukan mahasiswa KKN di Dusun Gondosuli Desa Cepedak. Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 2016 dari Universitas Islam Indonesia (UII) diantaranya adalah mengajar di sekolah SD Negeri 1 Cepedak dan SMP PGRI Bruno Desa Cepedak, tak hanya sampai disitu mahasiswa KKN masih berlanjut megajarkan anak-anak Dusun Gondosuli untuk membuat kerajinan tangan seperti membuat tempat pensil dan tempat tisu yang terbuat dari stik es cream. 

Kegiatan lainya adalah membuat gapura guna menyambut HUT RI ke 71 tahun. Mahasiswa KKN beserta pemuda Dusun Gondosuli bergotong royong mengecat dan mendirikan gapura di jalan utama masuk Dusun Gondosuli.


Terima kasih untuk semua mahasiswa KKN 2016 yang telah mengajarkan kreatifitas serta memberikan pengalaman terbaru untuk masyarakat dan anak-anak Desa Cepedak. Semoga mahasiswa KKN betah di Desa Cepedak hingga masa KKN selesai.

Riport KKN UUI 2016 Unit 56




Riport KKN UUI 2016 Unit 55




Dedicated to semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu baik langsung maupun tidak langsung yang telah ikut membantu dan mensukseskan kegiatan KKN di Dusun Jetis, Desa Cepedak Kec. Bruno Kab. Purworejo, Jawa Tengah.






Sumber : Sumiyati, Sagiman, Revita Hendriati dan Mahasiswa KKN (UII) 2016 
×
Berita Terbaru Update