Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Akses Jalan Purworejo - Magelang Terputus

Friday, 18 January 2019 | 1/18/2019 01:05:00 pm WIB Last Updated 2019-01-21T06:09:14Z
Purworejo - Inilah kondisi jalan utama Magelang - Purworejo, yang tertimbun longsor setinggi empat meter. Akibat longsor sepanjang seratus meter, jalur yang menghubungkan Magelang dengan Kabupaten Wonosobo dan Purworejo, tak dapat dilalui semua kendaraan.
Akses Jalan Terputus Foto : Sitimewa


Puluhan relawan dan petugas gabungan, membersihkan material longsor, yang terjadi di desa Krasak, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Guna mempercepat pembukaan arus lalu lintas, sebanyak tiga alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor.

“Untuk transportasi kita alihkan ke jalur lain, kita koordinasikan kepada pihak POLRI bekerjasama dengan TNI untuk pembersihan.” Ujar-PRAWONO-Kabid Kedaruratan BPBD Kab. Magelang.


Saat longsor terjadi, kendaraan berat arah Magelang Wonosobo dan Purworejo maupun sebaliknya, dialihkan melalui Jogjakarta. Sedangkan, kendaraan roda dua dan empat, dialihkan melewati kota Magelang, Wonosobo, dan Kulonprogo.

“Kita alihkan dari pertigaan manglong menuju ke arah Wonosob, kemudian di pertigaan Keliabu, belok ke kanan ke arah Sambak Kajoran, ke kanan ke arah Simpang Tiga Krasak, ke kiri ke arah Magelang.” Ujar-IPTU MARSODIQ-Satlantas Polres Magelang.


Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi pada Rabu malam, memicu tebing setinggi seratus meter, alami longsor. Selain menutup jalan, longsor juga memutus jaringan listrik dan menutup saluran drainase jalan. (mh/ws)

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update