Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPOM Uji Permen Jari Yang Meresahkan Warga

Tuesday, 11 October 2016 | 10/11/2016 07:46:00 am WIB Last Updated 2017-01-15T00:43:47Z
Info dari sahabat kita di Desa Gunung Condong anak yang memakan permen jari menyebabkan mual, kepala nyut"an bahkan tidurnya jadi lama bisa sampai 12 jam . Permen jari mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan apalagi anak-anak dan sudah beredar di kalangan sekolah. Dihibau untuk orang tua dan juga para guru mohon ikut mengawasi beredarnya jenis jajanan tersebut ujar Ismanto warga Desa Cepedak dalam akun fecebook pribadinya.

Menindaklanjuti banyaknya berita dan informasi dari masyarakat tentang permen jari yang kini sedang ramai dibincangkan di media sosial serta warga yang hawatir tentang beredarnya permen jari yang sudah masuk kelingkungan sekolah. 


Mengutip dari Liputan6.com "Direktur Pengawasan Makanan BPOM RI, Tety H Sihombing, membenarkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan uji laboratorium terhadap permen jari.

Menurut Tety, permen jari tersebut telah terdaftar resmi di BPOM. Apabila kita mengecek di situs resmi BPOM lalu memasukkan nomor ML dari produk tersebut, maka akan keluar hasilnya bahwa permen jari benar-benar terdaftar secara resmi. Masuknya sekitar tahun ini, di bulan Februari," kata Tety.

Dari hasil pengecekkan situs resmi permen jari, tertulis bahwa permen jari adalah produk makanan yang aman untuk dikonsumsi semua kalangan dan telah terdaftar di BPOM. Di situs juga itu tertulis, permen jari menggandeng Girlband ICON sebagai brand ambassador".


Sementaran info dari Supriyatno warga Desa Cepedak sudah ada tindak lanjut dari penjabat setempat yang datang langsung ke sekolah TK, SD Cepedak dan Gunung Condong. Tinggal menunggu hasil penelitian dari badan POM. Semoga kunjungan tim tidak di asumsikan negatif oleh semua pihak, karena tujuanya agar anak-anak kita tidak menjadi korban barang-barang yang tidak baik untuk kesehatan.

Sumber : Ismanto dan Supriyatno

HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update