Notification

×
/*KT Setiyo Konco Desa Cepedak*/

Indeks Berita

CEPEDAK MEMILIH SENIN, 03 MEI 2021

Tag Terpopuler

Tentang Kami

Friday, 1 January 2016 | 1/01/2016 03:00:00 pm WIB Last Updated 2017-07-31T19:13:13Z

Cepedak News adalah media berita seputar Desa Cepedak dan sekitarnya, di awal tahun tepatnya pada tanggal 01 Januari 2016 Cepedak News di publikasikan. Semoga dengan adanya media berita ini khusunya warga Desa Cepedak mendapatkan informasi dan berita yang terupdate baik dari facebook, twitter, instagram ataupun melalui admin Karang Taruna Setiyo Konco Desa Cepedak.

KT. Setiyo Konco  adalah organisasi yang di harapkan bisa menjadi wadah bagi para pemuda Desa Cepedak dalam menuangkan aspirasi dan saran untuk kemajuan Desa Cepedak.


Kami menggunakan praktik jurnalisme warga menekankan pada aspek participation (partisipasi), proximity (kedekatan), dan humanity (kemanusiaan). Jurnalisme warga adalah proses pengumpulan data, penulisan, penyuntingan, dan penyebarluasan informasi oleh warga secara mandiri selanjutnya disebut dengan citizen journalism.


Berikut adalah sebelas elemen dalam citizen journalism:

  1. citizen journalism membuka ruang untuk komentar publik. 
  2. Menambahkan pendapat masyarakat sebagai bagian dari artikel yang ditulis. 
  3. Kolaborasi antara jurnalis profesional dengan nonjurnalis yang memiliki kemampuan dalam materi yang dibahas. Bloghouse warga. 
  4. Bentuknya blog-blog gratisan yang dikenal, misalnya wordpress, blogger, dan multiplay. Newsroom citizen transparency blog. 
  5. Bentuk ini merupakan blog yang disediakan sebuah organisasi media sebagai upaya transparansi. 
  6. Stand-alone citizen journalism site, yang melalui proses editing. 
  7. Sumbangan laporan dari warga, biasanya tentang hal-hal yang sifatnya sangat lokal yang dialami langsung oleh warga. 
  8. Stand-alone citizen journalism, yang tidak melalui proses editing. 
  9. Gabungan Stand-alone citizen journalism website dan edisi cetak Hybrid: pro + citizen journalism. 
  10. Suatu kerja organisasi media yang menggabungkan pekerjaan jurnalis profesional dengan jurnalis warga. Penggabungan antara jurnalisme profesional dengan jurnalisme warga dalam satu atap. 
  11. Model Wiki. Dalam Wiki, pembaca adalah juga seorang editor. Setiap orang bisa menulis artikel dan setiap orang juga bisa memberi tambahan atau komentar terhadap komentar yang terbit.





HASIL PILBUP PURWOREJO DESA CEPEDAK


×
Berita Terbaru Update